Jaga Kesiapan Personil Prajurit Komodo Petarung Laksanakan Urikes Kemampuan

oleh -46 views

Jejakkasus.info | Kupang – Dispen Kormar (Kupang) Dalam rangka kesiapan tempur personil, prajurit Komodo Petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VII Kupang melaksanakan Uji Pemerikasaan Kesehatan (Urikes) lanjutan kemampuan tempur di ruang balai Prajurit Yonmarhanlan VII Komplek TNI AL Osmok Kota Kupang Nusa Tenggara Timur, Senin (21/12/2020).

Kegiatan urikes lanjutan kemampuan tempur ini, dilaksanakan secara berkala setiap tahunnya, untuk mengukur kemampuan fisik setiap prajurit agar dapat menunjang setiap penugasan yang diberikan oleh komando atas, urikes kemampuan tempur ini dilaksanakan bekerja sama dengan Tim Kesehatan dari Dinas Kesehatan Lantamal VII dengan Kepala Tim Mayor Laut (K/W) Yanik Sri Lestari, S.K.M.M.Kes.

Pelaksanaan urikes ini diatur sesuai dengan protokol kesehatan, di mana setiap personil wajib menggunakan masker dan menjaga jarak serta menunggu antrian dengan berjemur di lapangan Keris Samudera Yonmarhanlan VII.

Komandan Yonmarhanlan VII Kupang Letkol Marinir I Made Arthawan, SH. mengungkapkan bahwa urikes kemampuan tempur ini, merupakan tolok ukur pembinaan personil satuan dalam membina kemampuan prajurit guna menunjang keberhasilan tugas-tugas yang diberikan, serta untuk mengetahui tingkat kesehatan prajurit sehingga dapat diambil langkah-langkah pencegahan sedini mungkin.(budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *