Jalan Di Tiga Kecamatan Kabupaten Pringsewu Rusak Parah 

Pringsewu — Jejakkasus.info

Warga ditiga Kecamatan Banyumas, Sukoharjo dan pagelaran Utara Kabupaten Pringsewu mengeluhkan kondisi jalan penghubung Menuju pusat kota kabupaten yang rusak parah.

Kondisi jalan tersebut dianggap sangat menghambat aktivitas dan perekonomian warga.

Kepala Asosiasi Pemerintah Desa seluruh Indonesia (ADEPSI) Kecamatan Banyumas Wasino mengatakan, kondisi jalan Penghubung dari dan ke kabupaten Pringsewu sudah 80 persen rusak.

Menurutnya, jalan yang rusak tersebut sangat panjang, mulai dari Pekon Banyuwangi ke arah Banyumas sampai ke Pekon Sukoharjo 3 kecamatan Sukoharjo serta sepanjang jalan dari kecamatan Pagelaran Utara menuju kecamatan Banyumas.

“Jika musim hujan, seperti sekarang ini jangankan untuk di lintasi kendaraan roda dua atau roda empat Bahkan untuk pejalan kaki saja akan kesulitan untuk melalui jalan tersebut” kata Wasino kepada Awak media Kamis (29/6/2022).

Jalur yang rusak itu panjangnya lebih dari 20 kilometer. Diperkirakan, jalan ini tidak pernah diperbaiki lagi sejak terakhir kali perbaikan pada 2015.

Padahal, jalan ini merupakan penghubung antar Pekon di tiga kecamatan menuju kabupaten Pringsewu

Bagi warga, jalur ini sangat penting, karena merupakan jalur distribusi para petani yang tinggal di tiga kecamatan tersebut.

Rusaknya jalan tidak hanya membuat petani kesulitan mengakses wilayah, tetapi juga menghambat perekonomian warga di sekitarnya.

“Aktivitas warga terhambat, sehingga perekonomian ikut terhambat,” ujar Wasino.

Padahal, hasil bumi dari kecamatan pagelaran Utara,Banyumas dan Sukoharjo cukup besar. Biasanya, para petani yang menjual hasil kebunnya ke Pasar terminal, Kabupaten Pringsewu Ada juga yang menjualnya hingga ke Bandar Lampung.

Asep (50 tahun), warga Pekon Sukamuya kecamatan Banyumas Saat ditemui awak media mengatakan, ia mengharapkan pemerintah memberikan perhatian khusus terhadap jalan rusak di wilayah tersebut.

“Jalan tersebut merupakan akses bagi warga dan perannya sangat penting. Menurutnya, jika jalan di pekonnya diperbaiki, perekonomian perdesaan pun akan membaik. ungkapnya.

Bambang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *