Jalan Masuk ke Pantai Pukan, Diduga Tidak ada Perhatian Pemkab Bangka Induk

oleh -274 views

Jejakkasus.info l Bangka Induk – Pesona wisata Pantai Pukan, Desa Aik Anyir, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka Induk, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sangat indah dan banyak diminati pengunjung, tetapi sayang belum didukung akses jalan yang memadai. Lantaran jalan masuk ke Pantai Pukan, masih tanah kuning dan berlobang, diduga tidak ada sentuhan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Induk, untuk melakukan pengaspalan.

Kawasan wisata Pantai Pukan ini, bisa menjadi aset andalan Pemkab Bangka Induk, khususnya Desa Aik Anyir. Apabila serius mengelolaannya, dengan pasir yang putih dan air lautnya yang biru, sehingga menjadi daya tarik yang luar biasa bagi para pengunjung atau wisatawan dari luar.

Menurut salah satu pengunjung Pantai Pukan Rizal mengatakan, bahwa ia sangat miris melihat kondisi jalan masuk menuju Pantai Pukan, begitu rusak parah, apalagi kalau musim hujan, jalannya becek dan sangat sulit diakses.”Mohon kiranya ada perhatian dari pihak penggelola atau pemerintah untuk memperbaiki jalan masuk Pantai Pukan,” katanya, Selasa (15/12/2020).

Sementara Kepala Desa (Kades) Aik Anyir Syamsul Bahari membenarkan, bahwa Pantai Pukan, banyak pengunjung kalau hari libur, tapi sangat kami sesalkan kenapa Pemkab Bangka Induk, tidak pernah memperhatikan atau meninjau kondisi Pantai Pukan seperti, akses jalan masuk Pantai Pukan,”Ini sudah tidak wajar lagi,” pungkasnya.

Kami Pemerintah Desa (Pemdes) Aik Anyir, sudah berapa kali mengajukan proposal ke dinas terkait, baik di tingkat kabupaten sampai provinsi, dari tahun 2013 melalui Musrenbang, agar jalan masuk menuju Pantai Pukan, segera diperbaiki atau dihotmix.”Kasihan bagi para warga atau wisatawan yang ingin ke Pantai Pukan. Tetapi sampai sekarang belum ada tanggapan dari Pemkab Bangka Induk atau Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” ungkap Syamsul.

Syamsul berharap, serta memohon kepada Pemkab Bangka Induk, untuk tahun depan, semoga dapat terealisasi, atau segera dibangun. Kalau bisa, nanti jalan menuju Pantai Pukan, dibuka dua jalur, biar aksesnya lebih cepat.”Kepada Ketua DPRD Kabupaten Bangka Induk Bapak Iskandar, tolong diperhatikan pembangunan jalan masuk ke Pantai Pukan, agar masyarakat bisa lebih leluasa menikmati keindahan Pantai Pukan,” harapnya. (M.Rizaldi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *