Jalan Poros Longsor, “Akses Menuju Tiga Kampung Terancam Putus”

oleh -46 views

Jejakkasus.info | Berau – Kaltim-, Jalan poros Kampung Gurimbang seputaran RT 3 Kecamatan Sambaliung amblas sepanjang 10 meter depan Instalasi Pengolahan Air (IPA) 24.03.2021, Jika tidak segera diperbaiki diperkirakan jalan akan terputus, mengingat posisi jalan yang berada di tepi sungai.

Jalur tersebut satu-satunya jalan menuju ke tiga kampung yakni Tanjung Perangat, Sukan Tengah dan Gurimbang. Selain itu, di jalur tersebut, terdapat satu bangunan pemerintah yakni Perumda Tirta Segah Unit Gurimbang.

Jika musim hujan kerusakan jalan akan bertambah parah, menginggat posisi badan jalan berdampingan dengan Sungai Berau.

Dengan terdampaknya bangunan PDAM di Kampung Gurimbang tersebut, bisa dipastikan penyaluran air bersih untuk empat kampung yakni, Bangun, Sukan Tengah, Tanjung Perangat dan Gurimbang akan terganggu.

Adapun akses jalan alternatif melalui jalur tiga belakang PDAM, namun karena kondisi gunung sepanjang 700 meter belum beraspal, tentu menyulitkan masyarakat untuk berkendaraan.

Diharapkan pemerintah segera membangun turap sepanjang 600 meter di kawasan jalan RT 3, jika dilakukan pengaspalan ulang tentu akan percuma, bisa dipastikan akan amblas lagi. Bangun turap sebagai penopang tanah agar tidak bergerak.

Melalui Via telpon seluler kadis PUPR dan Kabid preservasi Jalan dan Jembatan belum bisa memberi jawaban.

(BASTYAN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *