Jalin kerja Sama Dalam Upaya Pencegahaan Penyebaran covid – 19 Kecamatan Palas Dan Sragi Melakukan Penyemprotan

by -88 views

Jejakkasus.info | Lampung – Personel gabungan dari Koramil 08/Palas dan 2 (dua) kantor kepolisian polsek palas dan polsek sragi , juga pemkec.palas dan pemkec.sragi , petugas kesehatan serta perwakilan pelajar pramuka dan lintas instansi lainnya , melakukan penyemprotan cairan desinfektan diperkantotan dan fasilitas umum tempat ibadah dan pasar diwilayah Kec.Palas dan wilayah Kec.sragi Lamsel,Kamis(26/03/20).

Wilayah teritorial Koramil 08/Palas yang mempunyai dua wilayah Kecamatan , Kec.Palas dan Kec.sragi , menggelar kegiatan penyemprotan Cairan desinfektan secara serentak dengan sasaran , perkantoran kecamatan , perkantoran puskes dan fasilitas umum masjid dan pasar , guna pencegahan terjadinya infeksi atau pencemaran jasad renik seperti bakteri dan virus dalam memerangi penyebaran covid- 19 diwilayah Kec.Palas dan Kec.sragi lamsel.

Personel yang terlibat dalam pelaksanaan penyemprotan langsung dibagi kedua titik sasaran , satu kelompok diwilayah kec.palas dan satu kelompok diwilayah kec.sragi , ini semua bertujuan untuk upaya melakukan pencegahan terhadap penyebaran wabah covid-19 diwilayah teritorial koramil 08/palas.

Kapten inf. imron nata selaku Danramil 421-08/palas dalam kegiatannya mengatakan “Dalam upaya memerangi penyebaran covid- 19 diwilayah kec.palas dan kec.sragi , selain himbauan yang sudah dilakukan , kini kita lakukan kembali penyemprotan dibeberapa sasaran seperti ruang perkantoran kecamatan , perkantoran puskes , dan fasilitas umum tempat ibadah dan pasar , dimana beberapa tempat ini merupakan tempat lalu lalangnya orang sehingga perlu lita lakukan sterilisasi pada tempat – tempat tersebut “.Tegasnya.

Selain itu Kapten Inf.Imron nata juga menambahkan “Selain penyemprotan di perkantoran dan fasum diwilayah Kec.Palas dan wilayah Kec.Sragi , Kapten inf.Imron nata juga memerintahkan para babinsa selaku anggotanya , untuk berkoordinasi dengan kades diwilayah binaannya masing – masing , agar juga melakukan penyemprotan desinfektan dilingkungannya , sehingga penyemptotan cairan desinfektan dapat terlaksana secara menyeluruh disetiap wilayah desa Sekec.Palas dan Sekec.sragi “. Imbuhnya.

Danramil 421-08/Palas juga menghimbau “Mengajak semua jajaran lintas instansi , untuk saling menjaga dan mengingatkan kepada sesama kita , maupun masyarakat secara luas , mari kita bersama – sama satukan hati , satukan pikiran dan satukan tekad dalam memerangi penularan penyebaran covid- 19 diwilayah Kec.palas dan Kec.sragi , agar wilayah kita dapat terhindar dan terbebas dari bahaya covid 19.Himbaunya.

Kapolsek Palas IPTU M.Sari Akip juga menegaskan “Mengajak seluruh masyarakat untuk lebih sadar dengan membatasi tempat – tempat kerumunan , ataupun membuat acara yang mengumpulkan orang , karena pihak Polri melalui Bapak Kapolri telah mengeluarkan maklumat dengan sangsi – sangsi pidana jika masyarakat tidak mengindahkannya lagi , akan kami tindak sesuai penerapan peraturan yang diterbitkan”.Tegasnya.(joe)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *