Janji Tak Kunjung Ditepati, Warga Kandangan Adakan Aksi Damai

by -450 views

BANYUWANGI, jejakkasus.info – Warga Dusun Sumberdadi Desa Kandangan Kecamatan Pesanggaran yang geram dengan janji janji dari pihak PTPN XII yang tak ujung di tepati, jum’at 30 nopember mengadakan aksi damai di depan pintu masuk PTPN XII untuk menagih janji dari PTPN XII.

Dalam orasinya perwakilan warga sumberdadi menuntut agar PTPN XII segera menepati janjinya untuk memperbaiki jalan desa kurang lebih sepanjang 3 kilo meter seperti yang sudah di janjikan PTPN XII sebagai bentuk CSR bagi masyarakat. “Selama ini kami sudah bosan menunggu janji yang tak pasti, sudah berapa tahun kok cuma janji saja” ungkap Ponidi, salah satu warga Sumberdadi yang ikut aksi.

Koordinator aksi Imam saat di temui di lokasi mengatakan “Ini aksi damai, kami cuma ingin menagih CSR dari PTPN XII, yang itu memang hak kami sebagai warga sekitar lokasi PTPN XII, kami ingin kejelasan, bukan cuma janji, kalau memang sanggup memperbaiki jalan ini sebagai bentuk perwujudan dari CSR, ayo di laksanakan, kami warga masyarakat juga siap membantu” jelasnya.

Menanggapi tuntutan warga tersebut, pihak PTPN XII meminta perwakilan dari warga untuk di ajak duduk bersama guna mencari solusi terbaik dari permasalahan CSR ini. Sementara itu aktivis dari Laskar Merah Putih Sutrisno yang juga warga Desa Kandangan ketika di konfirmasi membenarkan hal tersebut, dalam statmentnya beliau mengatakan “Aksi ini sebagai wujud kekecewaan warga yanh selama ini terpendam, yang selama ini jadi korban janji palsu dari PTPN XII, harusnya mereka segera ambil langkah pasti mengiyakan tuntutan warga, sebab CSR ini memang hak mereka yang wajib di berikan. Kalau jalan nanti di perbaiki kan bukan cuma warga yang senang, pihak PTPN XII pasti juga ikut menikmatinya” pungkas Sutrisno.

Sampai berita ini di turunkan perwakilan masyarakat masih berunding dengan pihak PTPN XII.(JK Bwi).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *