Jawara Fashion Street, Promosikan Keindahan Busana & Budaya Subang

Kang Jimat dan Mimih. (Foto: Mat)

Subang l Jejakkasus.info – Bupati dan Wakil Bupati Subang beserta Prokopin dan para kepala OPD lingkungan Pengkab Subang, mengikuti acara Jawara Fashion Street.

Acara tersebut bertempat di Halaman Kantor Bupati Setda Subang, Senin15 Agustus 2022.

Kapolres Subang AKBP Sumarni. (Foto: Mat)

Jawara Fashion Street Subang adalah event yang diselenggarakan oleh Paguyuban Mojang Jajaka bekerjasama dengan Pemkab Subang Disparpora, dalam rangkaian menyambut HUT Kemerdekaan ke-77 RI serta untuk mempromosikan batik khas Subang.

Acara dibuka dengan tarian tradisional yang ditampilkan oleh Sisca Nurapriani Mojang Subang tahun 2015.

Acara dilanjutkan oleh Sambutan Mojang Jajaka Pinilih Kabupaten Subang tahun 2022, Bobby, Jajaka Pinilih Kabupaten Subang menyampaikan Jawara Fashion Street adalah acar pertama yang dilaksanakan di Kabupaten Subang.

Untuk itu dirinya berterima kasih atas kerja sama yang terjalin dengan Pemkab Subang. “patut dibanggakan adalah acara ini tidak menggunakan anggaran dan alhamdulillahnya dan luar biasanya kami mendapat sokongan dan dukungan langsung, sehingga kami dapat berkolaborasi dengan pemerintah Kabupaten Subang dan kami dapat dukungan dari para desainer lokal daripada UMKM lokal dan lain sebagainya.”

Kirey, Mojang Pinilih 2022 Kabupaten Subang berharap acara ini dapat mempromosikan produk-produk UMKM serta kesenian khas Subang untuk di tingkat nasional maupun internasional. “untuk itu kami berhap bahwa terselenggaranya Even ini bisa merepresentasikan produk lokal khususnya batik-batik yang ada di Kabupaten Subang untuk terus di show up kepada masyarakat luar Subang.”

Sementara itu, dalam Sambutannya Bupati Subang yang akrab disapa Kang Jimat mengucapkan terima kasih atas kerja sama Disparpora Subang dan Paguyuban Mojang Jajaka Subang sehingga acara tersebut dapat terselenggara dengan meriah.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan jawara fashion akan mampu mengenalkan kain dan busana khas Subang yang mempesona di seluruh Indonesia sehingga diharapkan nantinya Subang mempunyai ciri khas yang menjadi daya tarik pada investor dan wisatawan untuk memilih Subang sebagai daerah pilihannya.

Kang Jimat pun berharap kedepannya organisasi Kepemudaan dapat mengikuti langkah Mojang Jajaka dalam berinovasi dan menjadi mitra pemerintah daerah dalam membangkitkan perekonomian di Subang.

“Saya berharap Ke depan seluruh organisasi kepemudaan seperti ini, bisa menjadi pelopor dan teman bagi pemerintah untuk bersinergi agar dapat mewujudkan Subang jawara, Jaya istimewa dan sejahtera. Untuk itu, Saya harap kegiatan ini juga berjalan beriringan membantu pemulihan di sektor ekonomi akibat pandemi dengan mengikut sertakan dan membangkitkan UMKM di Kabupaten Subang.”

Terkait Covid-19 Kang Jimat menghimbau agar masyarakat tetap waspada, dan melaksanakan vaksinasi booster. “Semoga Covid hilang dari muka bumi” Harap Kang Jimat.

Acara dilanjutkan dengan penampilan Fashion Show Busana & Kain Khas Subang yang diperagakan oleh Kang Jimat dan Mimih, Kang Akur dan Bu Ega, Kapolres Subang AKBP Sumarni, disusul oleh Sekda, Staf Ahli, Asisten Daerah, serta para kepala Perangkat Dinas, Kecamatan dan Kepala Bagian Lingkup Setda Subang.
(Rahmat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *