Jelang Hari Santri, Polres Pringsewu dan NU Bersih Bersih Tempat Ibadah

Pringsewu| Jejakkasus.info

Polres Pringsewu berkolaborasi dengan Nahdatul Ulama (NU) kabupaten Pringsewu melaksanakan bakti sosial bersih-bersih di Masjid Nurul Huda Kelurahan Pajaresuk, Pringsewu. Jumat (21/10/22) pagi

Dalam pantauan, tampak puluhan petugas kepolisian memakai kaos warna coklat bahu membahu bersama masyarakat dan Takmir masjid membersihkan bagian dalam maupun luar masjid.

Terlihat sebagian peserta kerjabakti ada yang menyapu lantai lalu mengepelnya, membersihkan ventilasi, mengelap dan membersihkan kaca. Sebagian lagi membersihkan kamar mandi, membersihkan dan menyikat tempat wudhu, dan membersihkan sampah yang ada di sekitar masjid hingga sampai jalanan.

Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi melalui Kabag Ops Kompol Kisron, SH mengatakan, bersih-bersih lingkungan masjid dilaksanakan dalam dalam rangka menyambut hari santri Nasional tahun 2022 yang diperingati setiap tanggal 22 Oktober.

“Selain anggota polri, kegiatan bakti sosial tersebut juga melibatkan para santri, Takmir masjid dan pengurus organisasi keagamaan khususnya Nahdatul Ulama (NU),” ujar Kabag Ops Kompol Kisron kepada awak media saat ditemui dilokasi kegiatan baksos.

Selain untuk menyambut hari santri, Kata Kompol Kisron, kegiatan ini salah satu upaya polri dalam menjaga sinergitas dengan segenap elemen masyarakat.

“Juga untuk menumbuhkan rasa kebersamaan, Saling tolong menolong dan menciptakan budaya bersih di tengah masyarakat. Menjalin persatuan dan kesatuan serta mempererat silahturahmi,” ungkapnya.

Kabag Ops menambahkan, tak hanya dipolres Pringsewu, kegiatan sosial ini juga dilaksanakan secara serentak hingga ditingkat Polsek.

“Kegiatan positif ini akan terus dilakukan secara berkesinambungan hingga ditingkat Polsek dan polsubsektor,” tutur Kabag Ops.

Terpisah ketua PCNU Kabupaten Pringsewu Hi Taufik Qurrahim menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah turut berperan dalam rangkaian memperingati hari santri tahun ini.

Ia mengungkapkan, bahwa hari santri dirayakan oleh semua kalangan, jadi seluruh pihak seperti TNI-Polri, pemerintah daerah dan elemen masyarakat lain bisa turut serta didalamnya.

“Ya kami tentunya sangat berterimakasih dan berharap sinergi dan dalam kegiatan positif itu dapat terus berlanjut,” terangnya

Ia juga mengatakan NU siap apabila dilibatkan dalam program program kerja TNI-Polri.

“Ya harapannya kita dapat terus bersama dan bersinergi dalam mengisi kemerdekaan dengan hak hal yang positif.” Tandasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *