Jelang Lebaran, Pemdes Tanjung Iman I Salurkan BLT DD

oleh -6 views

Jejakkasus.info I Bengkulu – Pemerintahan Desa (Pemdes) Tanjung Iman I Kecamatan Tanjung Kemuning Kabupaten Kaur saluran Bantuan Tunai Langsung Dana Desa BLT DD bulan pertama dor to dor dari rumah kerumah penerima manfaat, senin (3/05/2021).

Pembagian BLT sebesar Rp. 300.000 tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh Kepala Desa Tanjung Iman I Aman Diharmawan yang dahului dengan pemasangan stiker keluarga miskin penerima BLT DD disetiap rumah warga yang disaksikan langsung oleh jajaran perngakat desa setempat, Ketua BPD, Babinsa dan Babinkamtibmas dari Polsek Tanjung Kemuning.

Aman Diharmawan menuturkan, ditahun 2021 telah terjadi pengurangan terhadap jumlah penerimaan BLT DD di desanya, yang mana ditahun 2020 lalu penerima manfaat BLT berjumlah 82 orang, sedangakan ditahun 2021 jumlah hanya 52 orang.

Pengurangan tersebut terjadi dikarenakan ada beberapa penerima BLT yang sudah mendapat bantuan program sosial lainnya, seperti PKH dan bantuan non tunai lainya, “ya ada pengurangan dari 82 menjadi 52, sebab ada beberapa warga yang sudah tidak masuk dalam kriteria, seperti sudah terdaftar di penerima bansos program kemensos,” ungkapnya.

Aman Diharmawan berharap kepada penerima manfaat BLT DD untuk dapat memanfaatkan bantuan sebaik mungkin dimasa pandemi untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

“Mudah mudahan melalui bantuan yang diberikan dapat sedikit meringankan beban hidup warga kurang mampu yang terdampak civid-19 menjelang hari raya idul fitri yang sebentar lagi tiba, oleh karena saya berharap agar bantuan bisa dimanfaatkan dengan baik,” tuturnya.

Dari pantauan Jejakkasus.info dilapangan guna mencegah penyebaran virus covid -19, pembagian BLT dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dari pemerintah.(Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *