Jelang OJT Kasdam IV/Diponegoro Berikan Pembekalan Kepada 224 Taruna Akmil

Jejakkasus.info | JAWA TENGAH & DIY

SEMARANG | Jejakkasus.info – Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Budi Irawan, S.I.P., M.Si., memberikan pembekalan kepada 224 Taruna Akademi Militer (Akmil) Tingkat I/Koptar TP 2023/2024 di Aula Makodam IV/Diponegoro pada Senin (3/6/2024. Pembekalan ini dilakukan dalam rangka persiapan Latihan Praktek Jabatan (OJT) di satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro.

Kapendam IV/Diponegoro Letkol Inf Andy Soelistyo K.P., S.Sos., M.Tr.(Han)., menyampaikan bahwa Latihan Praktek Jabatan (OJT) yang diikuti oleh 224 Taruna Akmil Tingkat I/Koptar TP 2023/2024 merupakan bagian dari rangkaian kegiatan latihan guna mencetak calon Perwira TNI AD yang profesional, responsif, integratif, modern dan adaptif “PRIMA”.

“OJT ini bertujuan untuk membekali para Taruna dengan pengetahuan dan pengalaman yang dibutuhkan untuk menjadi pemimpin TNI AD di masa depan,” jelas Kapendam.

Lebih lanjut, Kapendam IV/Diponegoro menerangkan bahwa OJT akan dilaksanakan di 15 satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro mulai tanggal 3 s.d 9 Juni 2024. Dalam OJT ini, para Taruna akan mendapatkan materi tentang kepemimpinan, komando, operasi militer, dan tugas-tugas lain yang berkaitan dengan prajurit TNI AD.

“Para Taruna juga akan dibekali dengan pengetahuan tentang nilai-nilai luhur TNI AD, seperti Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI dan 16 Sifat Kepemimpinan,” imbuhnya.

OJT merupakan salah satu tahap penting dalam pendidikan di Akmil. Melalui OJT, para Taruna akan mendapatkan pengalaman langsung dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai prajurit TNI AD.

Para Taruna juga ditekankan untuk selalu menjaga disiplin dan berperilaku sopan santun selama OJT. Pembekalan Kasdam IV/Diponegoro ini disambut antusias oleh para Taruna Akmil. Mereka terlihat semangat dan siap untuk mengikuti OJT di satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro.

Turut hadir pada kegiatan tersebut antara lain Dirdik Akmil Brigjen TNI M. Suryawan, Irdam Brigjen TNI Yudi Pranoto, S.H., M.M., para Asisten Kasdam, serta Dansat jajaran Kodam IV/Diponegoro.

(Bakara – Pendam IV/Diponegoro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *