Jelang Pemilu, Polres Jombang Gelar Latpraops Mantap Brata Semeru 2024

Jombang | jejakkasus.info -, Sebanyak 350 personel Polres Jombang mengikuti Latihan Pra Operasi (Latpraops) Kepolisian Terpusat Mantap Brata Semeru tahun 2023-2024. Kegiatan ini untuk mempersiapkan Pemilu dan Pilkada serentak 2024 mendatang.

Latpraops Mantap Brata tersebut digelar di Gedung Unit Pelaksana Teknis Pelayanan Sosial Bina Remaja (PSBR) Dinas Sosial Jalan Dr. Wahidin Sudiro Husodo, Desa Sengon, Jombang pada Rabu (11/10/2023). Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi yang diwakili Wakapolres Jombang Kompol Hari Kurniawan, S.H., MH. memimpin langsung kegiatan tersebut.

Dikatakan Kompol Hari, kegiatan tersebut untuk mempersiapkan personel mengahadapi rangkaian tahapan Pemilu 2024 di Kabupaten Jombang. Sekitar 350 personel diberikan materi seputar pengamanan kegiatan Pemilu.

Materi Latpraops Mantap Brata diberikan langsung oleh para kasatgas Ops Mantap Brata Semeru Polres Jombang. “Dengan adanya Latpraops diharapkan anggota mendapatkan ilmu pengetahuan guna dimplementasikan dalam pelaksanaan tugas pengamanan tahapan pemilu dari tahun 2023 hingga 2024,” ujarnya, Rabu (11/10/2023).

Kompol Hari berharap, para personel bisa menerapkan ilmu yang didapatkan dari Latpraops Mantap Brata pada gelaran Pemilu 2024 mendatang. Sehingga pesta demokrasi di Kota Santri dapat terselenggara dengan lancar dan sukses.

Selain itu, Wakapolres juga memerintahkan personel untuk melakukan kegiatan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat luas. Tujuannya agar ikut berpartisipasi aktif dalam pemilu serta turut menjaga dan memelihara kamtibmas yang kondusif.

“Sinergitas bersama stakeholder dan melakukan kegiatan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat luas tentu sangat penting kita lakukan untuk kondusifitas kamtibmas dalam seluruh tahapan pemilu,” pungkas Wakapolres Jombang Kompol Hari Kurniawan.
(Masruroh – JK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *