Jelang PerayaaPemkab Nias Barat Gelar Gotongroyong Di Pantai Sirombu

Jejakkasus.info l Nias Barat, Menjelang perayaan hari besar keagamaan dan acara grand final Lomba Tari Kreasi Aekhula Manari, Pemerintah Kabupaten Nias Barat menggerakkan seluruh elemen masyarakat untuk melakukan kegiatan aksi gotong royong membersihkan Pantai Sirombu dan sekitarnya pada tanggal Juma’at (25/11/2022) dari pagi hingga sore hari.

Meskipun sempat terganggu karena cuaca sempat hujan, namun kegiatan gotongroyong yang dikoordir oleh Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga tersebut tetap dapat terlaksana dengan baik.

Turut hadir dalam kegiatan gotong royong dimaksud Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga beserta seluruh ASN dan PTT, Camat Sirombu bersama pegawai, Forkopimcam (Polsek Sirombu dan Danramil Sirombu), beberapa kepala desa lingkup Kecamatan Sirombu, tim pengajar muda Indonesia Mengajar dan beberapa perwakilan dari Himpunan Pramuwisata Indonesia DPC Nias Barat.

Pada kesempatan gotong royong tersebut, Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu, menyempatkan diri sore harinya, meninjau kegiatan gotong royong yang sedang berlangsung.

Plt. Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Nias Barat, April Imelda Juita Hia, S.Pd.,M.Si menerangkan bahwa kegiatan gotong royong ini merupakan upaya untuk mendorong keterlibatan semua pihak dan membangun rasa sense of belonging untuk menjaga, merawat dan memelihara destinasi wisata.

“Membangun pariwisata Nias Barat adalah tugas dan tanggungjawab bersama bukan hanya menjadi tanggung jawab dari Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga”, kata April Imelda Juita Hia, S.Pd.,M.Si.

Sebagai informasi, kegiatan Lomba Tari Kreasi Aekhula Manari akan dilaksanakan pada Hari Minggu, tanggal 27 November 2022, Pukul 13.00 WIB sampai selesai di Pantai Sirombu.

Ajang Aekhula Manari ini diikuti oleh 23 sanggar dari berbagai Kabupaten/Kota se-kepulauan Nias. Pada Seleksi Pertama menyisakan 10 sanggar yang memiliki penampilan video terbaik yang akan bersaing di Babak Grand Final Lomba Tari Kreasi Aekhula Manari. Para pemenang dan finalist akan mendapatkan hadiah uang tunai, trophy dan piagam penghargaan.(TZ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *