Juarai Liga Santri, PP Ihyaa Ussunnah Wakili Kodim Bojonegoro ke Tingkat Korem

oleh -102 Dilihat

Bojonegoro l Jejakkaksus.info – Turnamen Liga Santri PSSI yang memperebutkan piala Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) tahun 2022 diwilayah Kabupaten Bojonegoro telah selesai. Dengan juara kesebelasan Pondok Pesantren (Ponpes) Ihyaa Ussunnah dari Kecamatan Bojonegoro, setelah mengalahkan kesebelasan Ponpes Roudlotut Tholibin, Kecamatan Balen.

Final perebutan juara I Liga Santri PSSI Piala Kasad tahun 2022 terlaksana di Stadion Letjen H. Soedirman – Bojonegoro pagi ini Rabu (13/7/2022). Tim PP Ihyaa Ussunah menang 4 : 3 atas PP Roudlotut Tholibin melalui adu tendangan pinalti, setelah 2x 45menit waktu normal dan 2x 10menit waktu tambahan tetap berimbang 0 : 0.

Sebelumnya, pada Selasa (12/7/2022) kemarin, pertandingan perebutan juara III Liga Santri yang dilaksanakan dilapangan Singo Noyo Desa Sukorejo Kecamatan Bojonegoro, tim PP MBS Al Amin berhasil mengalahkan tim PP Darul Istiqomah dengan skor 2:1. Penyerang PP MBS Al Amin, Rafid Fatihul Ihsan, menjadi Top Skor Liga Santri PSSI Piala Kasad diwilayah Kabupaten Bojonegoro dengan koleksi 5 (lima) gol.

Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Arm Arif Yudo Purwanto, berharap, terlaksananya turnamen ini dapat mempersatukan semua elemen masyarakat khususnya warga Kabupaten Bojonegoro. Karena dalam sepak bola tidak hanya ditunjang oleh kemampuan individual ataupun tim, juga ditunjang oleh faktor keberuntungan.

Ditambahkan Dandim, bahwa dilaksanakannya turnamen Liga Santri tersebut guna memberikan ruang bagi para Santri yang memiliki cita-cita menjadi pesepakbola profesional. Selain itu juga sebagai sarana meningkatkan silaturahmi, dan kekompakan antar pesantren sehingga terwujud sinergitas yang erat.

Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Arm Arif Yudo Purwanto, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak dan seluruh Pondok Pesantren yang telah mendukung, dan berpartisipasi dalam kompetisi ini sehingga turnamen berjalan dengan lancar dan aman.

“Selamat kepada pemenang turnamen ini, Ponpes Ihyaa Ussunah, yang selanjutnya akan melaksanakan pertandingan ditingkat Makorem. Mudah-mudahan lolos, dan mampu membawa nama Bojonegoro ke tingkat nasional,” ujarnya

Dukungan dan ucapan terima kasih juga disampaikan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bojonegoro kepada TNI Angkatan Darat khususnya Kodim 0813 Bojonegoro yang telah menyelenggarakan turnamen Liga Santri PSSI Piala Kasad tahun 2022 diwilayah Kabupaten Bojonegoro ini dengan baik dan sukses.

Menurutnya, hal tersebut merupakan harapan bersama bahwa tidak hanya disekolah umum, tetapi di Pondok Pesantren juga dapat memunculkan prestasi-prestasi dibidang olahraga khususnya sepakbola. Dan ini adalah keseimbangan, mereka (Santri), tidak hanya mengasah keagamaan tetapi fisiknya juga terlatih sehingga keseimbangan inilah menjadikan kesempurnaan untuk menuju masa depan.

“Terima kasih kepada pak Dandim beserta jajarannya yang hari ini telah menunjukkan kolaborasi antara TNI Angkatan Darat dengan Pondok Pesantren yang telah menghasilkan bibit-bibit pesepakbola yang unggul,” pungkas Amir Sahid.

Herry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.