Jumat Berkah, Komunitas Pejabat Eselon II Pringsewu Tebar Ikan

oleh -63 views

GADING REJO, Jejakkasus.info – Sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat, Komunitas Jumat Berkah yang beranggotakan para pejabat tinggi pratama (eselon II) di lingkungan Pemkab Pringsewu menebar calon indukan ikan nila di embung Pekon Wonodadi Utara, Kecamatan Gading Rejo, Kabupaten Pringsewu, Jumat (5/2/21) pagi.

Penebaran secara simbolis dilakukan oleh Sekda Kabupaten Pringsewu Drs.H.Heri Iswahyudi, M.Ag. didampingi Kadis Perikanan setempat Debi Hardian, S.Pi. serta Camat Gading Rejo Joko Hermanto dan Pj Kepala Pekon setempat. Tampak hadir pula pada kegiatan yang disesuaikan dengan protokol kesehatan, diantaranya Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Malian Ayub, SE, MM, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs.Masykur Hasan, serta sejumlah kepala OPD.

Menurut Kadis Perikanan Kabupaten Pringsewu Debi Hardian, S.Pi. pada kegiatan perdana ini, terkumpul uang sebanyak Rp 6,1 juta dari sumbangan 25 pejabat eselon II, yang kemudian dibelikan 1.010 ekor calon indukan ikan nila berikut 2 karung pakan, untuk disedekahkan kepada masyarakat dengan cara ditebar di embung milik pekon.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Pringsewu Drs.H. Heri Iswahyudi, M.Ag. mengatakan kegiatan Jumat Berkah ini dilatar belakangi adanya bantuan bibit ikan dari Pemerintah Provinsi Lampung beberapa waktu lalu yang ditebar di sejumlah embung di Kabupaten Pringsewu. “Sehingganya, muncul ide yang sama, sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat”, katanya.

Heri berharap kegiatan tersebut akan menjadi amal jariyah serta mendatangkan keberkahan. “Saya juga meminta kepala pekon dan masyarakat untuk sementara tidak melakukan aktivitas memancing di embung sebelum ikan menjadi tumbuh besar, yang diperkirakan pada bulan Juli mendatang”, pintanya.

Sekda Pringsewu juga mengatakan, kegiatan tersebut akan terus dilakukan secara berkesinambungan di sembilan kecamatan se Kabupaten Pringsewu. (Bambang/Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *