Polres  

Jumat Curhat, Polres Inhil Serap Keluhan Masyarakat tentang Parkir Liar di Jalan Abdul Manaf

Indragiri Hilir l Jejakkasus.info – Parkir liar di wilayah Jalan Abdul Manaf Tembilahan dikeluhkan sejumlah Tokoh Masyarakat, Pengurus Masjid Al-Huda dan tukang Ojek Sepeda Motor. Keluhan itu terungkap dalam ‘Jumat Curhat’ yang digelar Polres Inhil, Jumat (26/5/2023) hari ini.

Ketua Umum Pengurus Harian Yayasan Mesjid Al-Huda Tembilahan, Drs HM Sar’ie meminta solusi terkait banyaknya angkutan umum, mobil dan sepeda motor yang parkir di sepanjang jalan Abdul Manaf.

“Akibatnya, kendaraan sempat tersendat karena banyaknya kendaraan yang parkir di dua sisi jalan itu,” kata H. Sar’ie di sela-sela Jumat Curhat.

Ia juga menyampaikan sering adanya pemuda yang kebut kebutan disepanjang jalan tersebut.

“Sehingga berakibat pada bahayanya pengguna jalan, mohon solusi bersama terkait permasalahan ini,” lanjutnya.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Inhil AKBP Norhayat SIK mengaku akan memberikan tindakan preventif dan preemtif guna mengantisipasi kemacetan dan laka lantas di wilayah Tembilahan. Kepolisian akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk membahas permasalahan tersebut.

“Terkait angkutan umum dan pengendara minta bantuan ke Sat Lantas agar memberi wawasan kepada sopir angkot agar tidak parkir sembarangan,” jelas Kapolres Inhil.

Dalam ‘Jumat Curhat’ itu, Kapolres Inhil menyebut kegiatan Jumat Curhat merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Jajaran Polri setiap minggunya.

“Menanggapi apa yang disampaikan oleh masyarakat, kami akan selalu berusaha dalam menjaga keamanan dan ketertiban dalam permasalahan serta keresahan yang telah disampaikan tadi,” sebutnya.

Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan Jumat Curhat ini dapat mempererat silaturahmi antara masyarakat dan Kepolisian.

“Keluhan atau pengaduan dari masyarakat dapat dicari solusi bersama-sama demi terjaganya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” pungkasnya.(Marbun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *