Jumlah Terpapar Covid-19 Dikaur Melonjak, Hingga Menjelang Lebaran Tercatat 163 Kasus

oleh -102 views

Jejakkasus.info | Bengkulu – Hingga saat ini tercatat 163 kasus warga kaur terpapar covid-19, dari jumlah tersebut 5 orang meninggal dunia, 25 orang sedang menjalani isolasi dan selebihnya 133 orang sudah dinyatakan sembuh.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kaur Azwar S. Sos, saat dikonfirmasi diruang kerjanya, selasa (4/05/2021), disampaikannya hingga saat ini data yang masuk ke Dinas Kesehatan jumlah warga yang terpapar 163 orang, lima orang meninggal dunia diantara ASN, dan 25 sedang menjalani isolasi.

Dari jumlah tersebut, Kecamatan Kaur selatan merupakan wilayah yang paling tinggi jumlah kasus terpapar Covid 19, hal tersebut dikarenakan wilayah Kaur Selatan meruapakn pusat kota Kabupaten Kaur yang aktivitas masyarakatnya terus ramai sehingga sangat berpotensi penyebarannya.

“Kecmatan Kaur Selatan merupakan daerah yang paling banyak kasus terpapar covid, sedangkan posisi kedua Kecamatan Muara Sahung setelah adanya pasien yang positif meninggal dunia belum lama ini”. jelasnya.

Untuk menekan angka penyebaran covid-19 t, Dinkes Kaur telah Melakukan Skrining terhadap orang orang yang pernah kontak langsung dengan pasien yang dinyatakan positif covid, dan hasilnya sebagian sudah menjalani isolasi mandiri meskipun dari hasil pemeriksaan negatif.

Pada kesempatan itu Azwar menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah, dan meminta kepada petugas satgas covid 19 ditingkat puskesmas untuk selalu mengawasi para pemudik lebaran, demikian Azwar. (Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *