Jusrin Saloko, ST Terpilih Ketua Asosiasi Badan usaha milik Desa; Berdasarkan Hasil Musda di Kota Kendari

Konawe Selatan l  Jejakkasus.info –  Putra kelahiran Benua Utama, Jusrin Saloko, ST terpilih sebagai Ketua umum pada Pelaksanaan Musyawarah Daerah (MUSDA) pertama Asosiasi Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Kabupaten Konawe Selatan yang di selenggarakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Konawe Selatan disalah satu hotel yang ada di Kota Kendari.

Dikatakan Jusrin, Kehadiran Asosiasi Bumdes harus dapat mendorong peningkatan derajat ekonomi masyarakat di tataran pedesaan serta mendorong optimalisasi manajemen Bumdes.

“Tujuannya organisasi ini untuk penguatan Bumdes di tingkat kabupaten sekaligus peningkatan sinergitas guna menuju pangsa pasar yang lebih terbuka,”kata Jusrin.

Oleh karena itu, masih dia, kedepannya lembaga ini akan mendorong Bumdes yang ada di wilayah kabupaten Konawe Selatan secara optimal, mengingat keberadaannya sangat penting untuk turut serta meningkatkan sumber pendapatan desa yang erat kaitannya dengan peningkatan Pendapatan Asli Desa (PAD).

Sebab, fakta yang ada dilapangan tidak jarang BUMDES di Wilayah Kabupaten Konawe Selatan masih belum berjalan secara optimal.

” Kita harapkan Bumdes kedepannya dapat berjalan dengan Optimal, tidak ragu dalam menggali potensi bisnis yang ada, serta membangun kerjasama dengan Bumdes yang ada di wilayah kabupaten Konawe Selatan,”

Sehingga iya menegaskan, dengan Asosiasi Bumdes ini sebagai upaya mendorong percepatan pengembangan Bumdes, sehingga dapat memberikan keleluasaan untuk menjalankan program -program unggulan termasuk dalam hal pemasaran.

” Kami pastikan dengan hadirnya Asosiasi Bumdes ini ditingkatkan Kabupaten akan memberi keleluasaan kepada Bumdes dan membuka terobosan pemasaran produk yang lebih luas,” tegas Jusrin.

Sementara itu, Kepala DPMD Konawe Selatan, Anas Mas’ud menuturkan dengan hadirnya Asosiasi Bumdes ini diharapkan BumDes di Konawe Selatan dapat berjalan sehat menuju Bumdes Sehat desa maju Konsel hebat.

“Kita harapkan melalui Asosiasi Bumdes ini dapat mendorong Bumdes yang ada di Tiap-tiap desa berjalan dengan sehat ,” tutur mantan Kadis Kominfo Konawe Selatan ini.

Untuk di ketahui dalam pelaksanaan kegiatan tersebut turut dihadiri dan dibuka oleh Bupati Konawe Selatan, H Surunuddin Dangga, Anggota Komisi V DPR-RI, Ir Ridwan Bae, Kepala BPKP Provinsi Sulawesi Tenggara, Wahyu Hartono, Ketua Kamar Dagang Indonesia (KADIN) Konawe Selatan, Adi Jaya Putra, Kepala DPMD Konawe Selatan, Annas Mas’ud dan pengurus serta pendamping BumDes se-Konawe Selatan.

J,S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *