Kabupaten Jombang Juara III Peduli Pilar Sosial Di Jawa Timur

oleh -113 views

Jejakkasus.info | Jombang – Jatim

Kabupaten Jombang raih penghargaan pada puncak Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Tahun 2020 Jatim yang dipusatkan di gedung DBL Arena Jawa Pos di Surabaya, Sabtu (12/12/2020).

Kegiatan HKSN yang dihadiri Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa ini merupakan agenda rutin yang diperingati oleh rakyat Indonesia tiap 20 Desember, dengan mengusung tema “Kesetiakawanan Sosial Melawan Covid-19”. Diharapkan tema ini bisa menjadi salah satu solusi dari masa pendemi saat ini, sehingga ditiap lapisan masyarakat bisa tetap menegakan protokol kesehatan.

Wakil Bupati Jombang Sumrambah hadir dalam kegiatan Puncak Peringatan HKSN di Surabaya ini. Didampingi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Jombang Moch Soleh, Sumrambah menerima Penghargaan bagi Kabupaten Jombang yaitu Juara ke III sebagai salah Kabupaten/Kota peduli pilar-pilar sosial. Sedangakan Kota Batu sebagai Juara I dan Kabupaten Banyuwangi sebagai Juara II.

Wakil Bupati Jombang Sumrambah menjelaskan penghargaan ini adalah bukti nyata bagi para pilar sosial yang ada di tiap desa, merekalah yang selama ini membantu pemerintah dalam penanganan sosial di lingkup masyarakat tanpa ada rasa lelah.

“Terima kasih kepada semua pendamping sosial yang ada di Kabupaten Jombang, ini adalah merupakan penghargaan yang berharga atas kinerja semua pendamping dalam melayani masyarakat”, imbuh Sumrambah Wakil Bupati Jombang

Puncak peringatan HKSN tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena masih dalam pandemi Covid-19 sehingga membatasi kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan secara massal. Protokol kesehatan Covid-19 tetap harus diterapkan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Pelaksanaan HKSN untuk tahun ini difokuskan pada penanganan kesehatan dan pemulihan ekonomi, salah satunya yaitu dengan menggelar baksos. Meski demikian kegiatan tentunya perlu tetap menghindari terjadi kerumunan dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19, yaitu 3 M menjaga jarak, pakai masker dan mencuci tangan.

“HKSN bukan hanya sekedar seremonial semata tapi bisa menambah nilai kesetiakawanan sosial di Jatim. Khofifah juga memperingatkan bahwa masyarakat harus tetap optimis”, pungkas Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa ( Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *