Kader PDIP Minta Yurizal Segera Dilantik

oleh -183 views

Pringsewu, jejakkasus.info – Kader DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pringsewu meminta DPRD Pringsewu segera melantik Yurizal. Yurizal sendiri telah ditetapkan sebagai anggota DPRD pergantian antar waktu (PAW) Retno Palupi pada Rapat Paripurna DPRD Pringsewu di gedung DPRD setempat, Rabu (2/6) lalu.

Ketua DPC PDI Perjuangan Pringsewu Palgunadi menyatakan dari meninggalnya Retno Palupi pada 27 Maret 2021 lalu hingga saat ini belum ada pelantikan terhadap Yurizal. Sehingga terjadi kekosongan anggota fraksi PDI Perjuangan di DPRD hampir 4 bulan.

Palgunadi mengaku sudah mengawal proses PAW dari awal, mulai di KPU, Sekretariat Dewan, hingga Bupati Pringsewu. Namun saat ini berkas PAW masih di meja Bupati Pringsewu Sujadi yang saat ini sedang sakit.

“Sebagai kader tentunya kami meminta proses pelantikan Yurizal dipercepat mengingat sudah terjadi kekosongan hampir 4 bulan,” ujarnya, Senin (21/5).

Hal senada juga diungkapkan oleh salah satu kader PDIP Pringsewu Eko Hariyanto. Dirinya meminta percepatan pelantikan Yurizal sebagai pengganti Retno Palupi.

Sementara itu Andreas Andoyo selaku pengamat politik mengaku sedari awal juga turut mengawal proses PAW Yurizal. Dirinya menyebut mekanisme PAW diawali dengan penyerahan nama pengganti oleh KPU, kemudian diserahkan ke Sekretariat Dewan dan saat ini masih di Pemda Pringsewu.

“Setelah ditandatangani oleh Bupati Sujadi lalu diserahkan ke Provinsi Lampung melalui Otonomi Daerah (Otda). Kami meminta proses tersebut jangan dihambat – hambat harus sesuai alur dan mekanisme yang ada,” pungkasnya.(Bambang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.