KADES PULO TAGOR BARU DELI SERDANG DIDUGA KUASAI KEUANGAN DANA DESA 2018

by -1,016 views

 

Galang Deli Serdang | www.jejakkasus.info -, Dana Desa tahun 2018 desa Pulau Tagor Baru kecamatan Galang kabupaten Deli Serdang senilai Rp. 1.086.410.576 di duga di kuasai “S” selaku kepala desa.

“VH” selaku kaur. Pemerintahan desa tidak dapat menjelaskan rincian tentang penggunaan dana dalam bidang Pemberdayaan Masyarakat senilai Rp. 156.512.000 dan bidang Pembinaan Kemasyarakatan senilai Rp. 36.857.010, karena semua penggunaan dana hanya kepala desa yang mengenatahui, kaur hanya sebagai pelaksana yang menjalankan tugas sebagai kaur saja menurutnya, ” uang dana pemberdayaan masyarakat di gunakan untuk Bimtek dan Pembuatan perlengkapan pesta tentang riciannya saya tidak tahu karena semuanya dari belanja sampai pembuatan hingga sampai jadi perlengkapan pesta serta biaya bimtek hanya kepala desa yang mengetahui karena kades yang mengendalikan semua dana ” jelasnya

“S” selaku kepala desa Pulau Tagor Baru sejak 1 tahun yang lalu tepatnya di bulan Pebruari 2018 selama itu juga semua tentang keuangan dana desa di kendalikan oleh kepala desa, dalam pantauan Jejakkasus.com sesuai ungkapan yang di kutip dari keterangan kaur pemerintah “VH” rabu 19/12 di tempat tugasnya, Kaur desa seperti Kaur. Pemerintahan desa, kaur. Umum, Bendahara, Sekretaris desa hanya menjalankan tugas sebaik-baiknya sesuai jabatan mereka masing-masing namun dalam proses pengelolaan dan penggunaan dana desa secara struktural di libatkan nama pada beberapa kaur yang membidangi jabatan dan jenis kegiatan seperti dalam pekerjaan Drainase, Rabat beton dan Pemberdayaan Masyarakat hingga saat ini team media belum dapat bertemu dengan kepala desa, menurut informasi yang kami terima bahwa kepada desa “S” sangat sering tidak masuk kerja karena selalu sibuk dengan urusan pribadinya selama ini ( Memikat burung)
Terpantau langsung oleh Jejakkasus.com dalam kegiatan Rabat Beton di dusun 3 semua pekerja / warga sangat sibuk dalam pengerjaan jalan namun sang kepala desa dan kaur pembangunan / ketua TPK tidak seorangpun berada di lokasi kerja padahal pekerjaan tersebut harus di awasi supaya mencapai hasil yang maksimal, dana rabat beton sepanjang 513 meter menggunakan dana desa nencapai nilai Rp.345.379.000,- mengapa tidak ada yang mengawasinya, menjadi muncul sebuah tanda tanya ADA APA….?

Media sebagai vilar kedua dalam tatanan pemerintahan untuk ikutserta dalam pembangunan menuju yang lebih baik, memantau dan mengawasi serta memberikan informasi dalam bentuk pemberitaan, mengharapkan semoga pihak yang terkaid dalam hal pembangunan desa seperti Bupati, Pemerintahan Desa /PMD tk. II Deli Serdang serta Camat kecamatan Galang dapat menelusuri dan mengawasi kegiatan pembangunan serta mengontrol penggunaan dana desa agar tidak digunakan untuk memperkaya oknum pribadi, bila terdapat oknum kades yang nakal hendaknya dapat di proses sesuai hukum dan perundang-undangan yang berlaku di negara Republik Indonesia (tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *