Kadispora Babel Sampaikan Program Kerja 2021

oleh -114 views

BANGKA BELITUNG, Jejakkasus.info –  Program Kerja 2021 Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Bangka Belitung (Babel) menyampaikan,  program yang akan dilaksanakan selama tahun 2021, Rabu (27/1/2021).

Kepala Dinas (Kadis) Dispora Babel, Suharto menyampaikan program yang akan dilaksanakan pada tahun 2021 kepada Jejakkasus.info saat dikonfirmasi di Kantor Dispora Babel.

“Dispora ini akan gabung ya dengan Dinas Pariwisata, otomatis program Dispora dan pariwisata harus menyatu. Jadi kedepan program yang sudah kita susun, sebelum penggabungan ini, itu adalah mengenai, tentang olahraga. Eventnya tentang nasional dan internasional,” ucap Suharto bersemangat.

Ada kita untuk POPNAS (Pekan Olahraga Pelajar Nasional), itu akan berlangsung di dua provinsi Bangka-Belitung dan Palembang. Untuk Babel, kita sudah mintakan kepada Bapak Menteri.”Kami beraudiensi dengan Bapak Menteri dan kemudian dilanjutkan audiensi dengan Bapak Gubernur, Saya dampingi Gubernur Sumatera Selatan maka Gubernur Sumatera Selatan merelakan, bahwa 7 Cabor (Cabang Olahraga) tetap dimainkan di Babel,” ungkap Suharto.

Tujuannya, untuk meningkatkan apa yang selama ini kita sedang dilema masalah Covid-19.”Ya kalau bisa melalui olahraga ini secara bertahap, itu akan berangsur-angsur hilang,” tukas Kadis Dispora Babel.

Lanjutnya, kita juga meningkatkan perekonomian yang selama ini agak turun. Dengan ada event nasional dan internasional ini, nanti akan mengobati masyarakat Babel. POPNAS akan dilakukan sebelum PON (Pekan Olahraga Nasional) di Papua. Kemudian setelah POPNAS kita juga akan mengurusi PON di Papua.”Program nasional nanti itu menjadi tugas Dispora dan KONI,” ujar Suharto.

Kemudian ada lagi program yang khusus kita tangani adalah, Bapak Perbakin kita Pak Erzaldi. Beliau juga mengadakan event internasional cabang menembak. Dan Insya Allah nanti akan dilaksanakan setelah PON di Papua. Artinya di tahun 2021 ini, Dispora sebelum bergabung, sangat padat dan akan padat lagi, apabila digabung dengan Dinas Pariwisata.”Olahraga dan tourism akan bersinergi,” imbuh Suharto.

Menurut Suharto, siapapun yang jadi pemimpinnya yang akan menjabat di Kepala Dinas Olahraga dan bergabung dengan pariwisata itu berat.”Kenapa saya katakan itu berat?. Karena ada kementrian disitu. Kemudian ada satu badan yang harus diisi oleh SDM-SDM ASN yang mumpuni. Yang mengerti tentang olahraga, mengerti tentang UMKM, mengerti tentang pariwisata, itu harus didukung semuanya. Karena itu, OPD Dispora, Pariwisata yang akan dipegang oleh tiga menteri,” paparnya.

Kebudayaan harus kita tonjolkan, artinya, tiga kementerian dan satu badan. Kita harus tonjolkan semuanya.”Inikan berat,” tutup Kadispora Babel ini yang dikabarkan non-job, padahal sampai saat ini masih berkerja aktif seperti biasanya.

(Jenny Siskawati/Andriyadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *