Kamtibnas Pemilu 2019, Kapolsek Tanggulangin, Satu Anggota Memantau 4 TPS

by -412 views

 

Jejakkasus.info | Jumat 18/1/19 -, Dalam Suasana santai dan rileks, tampak terlihat antara Kapolsek Tanggulangin Kompol Drs Hardyantoro dengan wartawan jejakkasus serta jurnaljatim,yang bertugas di wilayah Sidoarjo. Dengan dibarengi minum kopi dan canda, menambah suasana semakin akrab. Di sela-sela obrolan, dirinya memberikan informasi tentang pemilu di wilayah Tanggulangin.


“Wilayah Tanggulangin ini ada 245 TPS, dan 62. 420 jumlah DPTHP ke 2,” ucap Kapolsek Tanggulangin, Polresta Sidoarjo, Kompol Hardyantoro, kepada Jurnaljatim.com, Kamis (17/1/2019).

Kapolsek Tanggul angin mengatakan,pada pemilu 2019 nanti, pihaknya kerap akan melakukan komunikasi dengan PPK dan Panwas. Selain itu juga akan selalu hadir setiap ada kegiatan dan penertiban terkait alat peraga kampanye.
“Kita hadir untuk pengamanan saja mas, karena petugas harus tetap netral,” ujarnya.

Ia menjelaskan sesuai perintah Kapolresta Sidoarjo, anggota harus tetap fokus dalam hal pelayanan masyarakat dan menjaga kamtibnas. Termasuk menjaga semua proses pemilu, baik itu saat pencoblosan hingga penghitungan dan penyerahan hasil ke KPU.

“Disini satu personil membawahi 3-4 TPS, dan itu atas dasar nominatif dari personil Polsek,” jelasnya.

Selain itu, dirinya selalu menyampaikan pesan kamtibmas kepada seluruh warga yang berada di wilayah Tanggulangin. Karena tahun ini adalah tahun politik, dihimbau kepada warga untuk selalu waspada terhadap adanya berita hoax, dan jangan mudah diadu domba.

“Setiap usai sholat Jum’at, saya minta sedikit waktu untuk menyelesaikan hal itu. Dan itu, kalau tidak ada giat di Polres,” ungkapnya.

Dirinya dan para petugas Polsek juga sering mensosialisasikan kepada warga untuk tidak terprovokasi yang menimbulkan keresahan. Pihaknya selalu berkoordinasi dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama serta ulama yang ada di Tanggulangin.

“Kapan hari, Kapolresta juga berkunjung di ponpes Mamba’ul Hikam,” imbuhnya.

Sebagai aparat keamanan, pihaknya berupaya untuk menjaga dan mengamankan proses pemilu 2019, sehingga bisa berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

“Pilihan boleh beda, tapi harus tetap rukun dan damai. Yaa, jangan sampai terjadi pertikaian,atau permusuhan sesama orang islam,”pungkasnya.sul/den

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *