Kapenrem 045 Gaya Hadiri Pembukaan Festival Literasi dan Arsip Babel 2022

Pangkalpinang | jejakkasus.info -, Pemukulan gong sebanyak 5 kali dipukul oleh Pejabat Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Ridwan Jamaluddin didampingi Kapenrem 045 Gaya Mayor Chb Ihsan, Sekda Kep Provinsi Babel Naziarto, Kepala Perwakilan Bank SumselBabel Cabang Babel, Perwakilan Polda Babel, Kepala DKPUS Babel Rakhmadi tanda resmi membuka Festival Literasi dan Arsip (Festrip) Babel 2022, yang diselenggarakan DKPUS Provinsi Babel 25 – 27 November 2022.

 

 

 

Dengan dipukulnya gong sebagai tanda pembukaan oleh Pj Gubernur Jumat (25/11/2022) sore di Alun-alun Taman Merdeka (ATM) Pangkalpinang yang disaksikan oleh masyarakat dan pelaku UMKM yang ada di lokasi panggung hiburan maka acara selama tiga hari dapat dilihat siang hingga malam hari.

Pj Gubernur Dalam sambutannya mengatakan, Dalam menguasai informasi adalah suatu hal yang baik agar dapat mencegah informasi yang masuk kepada masyarakat membawa manfaat. Karena apa “Saat ini, banyak informasi berkeliaran, sebagian benar dan sebagiannya lagi belum tentu benar. Nah, kecerdasan kita dalam berliterasi ini akan sangat menentukan mana yang dapat kita manfaatkan dan mana harus kita jauhkan,” kata Ridwan

Jadi upaya ini adalah mencerdaskan kehidupan kita dalam masyarakat selain itu pula upaya dalam mencerahkan. Kita harus selalu mengantarkan kebaikan, memberikan suasana tentram dimasyarakat serta menikmati kehidupannya sehari-hari. “Dalam konteks literasi ini haruslah membahagiakan. Jangan sampai kita tersesat di jalan iformasi yang tidak jelas,” Kata Ridwan Lagi

“Hakikinya, menguasai literasi dan menghormati arsip-arsip yang ada, adalah bentuk penghargaan dan pembelajaran kita terhadap masa lalu. Sambil kita mengikuti perkembangan terkini, apa yang terjadi, jangan sampai kita ketinggalan,” Jadi, kegiatan Festrip ini menjadi sangat penting, yakni belajar dari masa lalu, mengikuti perkembangan terkini serta meraih visi masa depan. Selain itu pula bahwa literasi saat ini harus dilihat dari konteks daring atau online.

Kepala Penerangan Korem 045 Mayor Chb Ihsan disela sela acara mengatakan dirinya hadir turut mendampingi Bpk Gubernur tentunya mewakili Bpk Danrem yang kebetulan ada acara lain, terkait adanya Festival Literasi dan Arsip (Festrip) Babel 2022 tentunya sangat bagus apalagi ini menyangkut sejarah yang ada di Indonesia yakni Arsip Arsip Nasional dan Daerah Bangka Belitung, sebagai mana di sampaikan Bpk Gubernur. Ujar Mantan Danramil ini.

Untuk diketahui Festrip selama tiga hari ini diramaikan dengan Pameran Perpustakaan, Pameran Arsip, (dokumen-dokumen negara, nasional, daerah), talkshow literasi, pertunjukan musik, gambus, lomba pidato, lomba baca puisi, lomba pantun bersahut, bazar buku, donor darah dan pemeriksaan kesehatan, stan kuliner, dan lain-lain.

Acara pembukaan Festrip dihadiri juga Kepala DKPUS Pangkalpinang dan Kabupaten, Gramedia serta unsur-unsur terkait lainnya.

(Musarofa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *