Kapok Sahli Pangdam IV/Diponegoro Tinjau TMMD dan Bagikan Bansos di Dukuh Grobokan Jepara

Jejak kasus. Info|JATENG & DIY

Jepara – Kapok Sahli Pangdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Joko Triyanto, SE, MM., tinjau langsung pengerjaan sasaran fisik TMMD Reguler ke-115 Kodim 0719/Jepara, sekaligus menyapa dan berikan bantuan sosial kepada masyarakat Dukuh Grobokan, Desa Ujungwatu, Kecamatan Donorojo. Kamis (27/10/2022).

Kebahagiaan masyarakat Dukuh Grobokan tak dapat dibendung kala Kapok Sahli yang didampingi Dandim 0719/Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq beserta rombongan tiba di lokasi TMMD. Mulai dari tarian tradisional hingga pengalungan selendang menjadi bukti keramahan serta wujud rasa terimakasih diberikan masyarakat atas pembangunan desa yang telah dilakukan.

Telah lama masyarakat Dukuh Grobokan menginginkan pembangunan yang semestinya dilakukan di desa tersebut, pasalnya masih terdapat jalan yang amat sangat rusak serta banyaknya Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Hingga akhirnya melalui program TMMD, semua impian harapan tersebut terjawab dengan adanya pembangunan sasaran fisik seperti betonisasi jalan sepanjang 1.010 M hingga pembangunan RTLH masyarakat.

Saat meninjau langsung pengerjaan betonisasi jalan, Kapok Sahli mengatakan bahwa tujuan kedatangannya beserta rombongan untuk memastikan sejauh mana pengerjaan sasaran fisik TMMD Kodim 0719/Jepara.

“Kedatangan kami untuk melihat langsung bagaimana pengerjaannya dan sudah sejauh mana hasilnya. Karena kita ingin hasilnya sesuai yang direncanakan sebelumnya, dengan demikian hasilnya dapat bermanfaat untuk masyarakat dan bisa membantu meningkatkan perekonomiannya”

“Nantinya jalan ini akan difungsikan sebagai transportasi untuk mengangkut hasil pertanian masyarakat” Ujar Kapok Sahli.

Lebih lanjut dikatakan bahwa program TMMD yang sedang berlangsung bukanlah semata mata pekerjaan proyek, melainkan wujud nyata implementasi hadirnya TNI ditengah tengah kesulitan masyarakat. Terlebih sebagai contoh kepada generasi muda kedepan untuk lebih cinta kepada Tanah Air-nya.

Disisi lain, melalui kunjungan tersebut diharapkan dapat menambah moril serta semangat para Prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD Kodim 0719/Jepara dalam membantu masyarakat melalui program sasaran fisik maupun non fisik yang telah ditargetkan.
(Pendam IV/Diponegoro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *