Kapolda Bali Dampingi Kabaharkam Polri Cek Venue Jatiluwih

Bali | jejakkasus.info – Waka Satgas Humas Ops Puri Agung 2024 Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan S.I.K., M.H., menerangkan hari ini Kapolda Bali Irjen Pol Ida Bagus Kd Putra Narendra, S.I.K., M.Si., Selaku Wakaops, dampingi Kabaharkam Polri selaku Kaops Puri Agung 2024 Komjen Pol Dr. H. Mohammad Fadil Imran, M.Si., tinjau kesiapan Venue DTW Jatiluwih Penebel Tabanan, rabu 22/5/2024.

Turut hadir dalam peninjauan tersebut, Kakors Binmas Irjen Pol Roycke Harry Langie dan Brigjen Falentino Alfa Tatareda, Waka Polda Brigjen Pol Dr. I Gusti Kade Budhi Harryarsana S.I.K., SH., M.Hum., didampingi Kabid Propam, Kabid Humas, Dir Lantas, Dir Narkoba dan Dir Pol Airud Polda Bali, Kapolres Tabanan, serta Manager DTW Jatiluwih.

KBP Jansen menyampaikan kunjungan tersebut bertujuan untuk mengecek langsung kesiapan pengamanan baik rute-rute yang akan dilalui maupun obyek-obyek wisata yang rencananya akan di kunjungi para Delegasi tamu Negara peserta World Water Forum Ke-10, pada tanggal 25 mei nanti, salah satunya DTW Jatiluwih.

Adapun lokasi-lokasi yang rencananya akan dikunjungi selain Jatiluwih yaitu ; Water Musium Subak, Unesco World Heritage Site, Kebun Raya Bedugul Tabanan, Bali Handara Buleleng, Danau Batur Kintamani Bangli dan Cultural Village Ubud di Gianyar, yang semuanya merupakan obyek wisata terbaik di pulau Bali.

Terkait dengan rencana kunjungan tersebut tentu akan ada pergerakan rangkaian kendaraan para tamu Negara peserta WWF dan otomatis akan dilakukan Rekayasa Lalulintas dari Satgas Walrolakir Ops Puri, seperti buka tutup jalur saat rombongan tamu Negara melintas, pengalihan arus hingga penutupan arus lalulintas jika dibutuhkan pada jalur-jalur tertentu di sepanjang jalan yang akan di lalui maupun lokasi kunjungan nanti.

Namun jangan kawatir petugas Kepolisian khususnya jajaran Satgas Walrolakir akan membantu masyarakat untuk mengatur lalulintas di sepanjang jalur-jalur yang akan dilalui rombongan tamu Negara tersebut.

Kami menghimbau kepada masyarakat Bali jika saat itu ada gangguan arus lalulintas pada jalur-jalur yang dilalui dan dikunjungi oleh rombongan tamu Negara WWF tersebut, mohon dimaklumi, selalu patuhi peraturan lalulintas dan ikut petunjuk petugas Kepolisian dilapangan.

Kunjungan dari tamu Negara peserta WWF ke lokasi wisata tersebut, tentunya akan membawa dampak yang baik dan sangat positif bagi perkembangan sektor pariwisata Bali kedepan, tutup KBP Jansen.

[Tm red am]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *