Kapolda Metro Jaya mengunjungi Vihara Dharma Bakti,

TAMAN SARI | Jejakkasus.info – Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran mengunjungi Vihara Dharma Bakti, di kawasan Petak 9, Taman Sari, Jakarta Barat, Sabtu (21/1/2023).

Pantauan awak media di lokasi sekira pukul 20.45 WIB, Fadil beserta jajaran datang dengan didampingi oleh Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Pasma Royce.

Ia langsung masuk dan melihat jalannya kegiatan sembahyang Imlek yang tengah berlangsung di klenteng tersebut.

Diungkap Fadil, Vihara Dharma Bhakti merupakan salah satu tempat peribadatan kaum Tionghoa tertua di DKI Jakarta dan pernah terbakar pada 2015 silam.Fadil menyampaikan, kedatangannya itu untuk memantau agar aktivitas peribadatan berjalan dengan aman dan lancar.

“Ya kami amankan supaya kegiatan sembahyang Tahun Baru Imlek bisa berjalan dengan lancar,” ujar Fadil saat ditemui di Vihara Dharma Bakri, kawasan Petak 9, Taman Sari, Jakarta Barat, Sabtu (21/1/2023).

“Ini juga salah satu kegiatan bagi saya untuk memastikan bahwa sembahyang menyambut Imlek bisa berlangsung dengan baik,” imbuhnya.

Fadil menyebut, hal yang membedakan Imlek tahun ini dengan tahun-tahun sebelumnya adalah tidak adanya hujan. “Perbedaan Imleknya tahun ini cuma satu, enggak hujan,” ujar Fadil sembari berguyon
Lebih lanjut, Fadil berharap agar masyarakat yang merayakan Imlek bisa berada dalam lingkungan Tuhan, termasuk diberikan kelancaran, baik dari karier, keluarga, maupun usahanya.

“Kepada Bapak Ibu yang merayakan Tahun Baru Imlek, saya ucapkan selamat merayakan tahun baru Imlek bersama keluarga Gong Xi Fa Cai. Semoga tahun kelinci air ini, yang pengusaha bisa lancar, yang berkarir bisa maju, yang berkeluarga keluarganya semakin rukun,” ucap Fadil.

Di akhir, Fadil memastikan pihaknya akan terus melakukan pengamanan selama Imlek berlangsung.

“Polisi jaga patroli mendatangi tempat ibadahseperti pada umumnya perayaan hari besar umat beragama,” tandasnya. (Musarofa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *