Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono Pantau Pelaksanaan PH Pagi

Badung | jejakkasus.info –
Mangupura – Untuk mencegah adanya kemacetan, kecelakaan serta memperlancar arus lalu lintas baik dijalur utama maupun jalur yang akan dilalui oleh rombongan delegasi KTT WWF, Polres Badung menggelar seluruh personil disimpul-simpul jalan yang berpotensi terjadi berbagai kerawanan, seperti di jalur utama yang menghubungan Kota Denpasar dengan Tabanan sefta jalur alternatif lainnya.

Guna memastikan personil telah tergelar di lapangan, Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK melaksanakan pengecekan personil yang sedang melaksanakan PH pagi (pengaturan lalu lintas) dalam melayani masyarakat Daerah Hukum Polres Badung, mulai dari Simpang Langon, Pasar Sempidi, Simpang Sempidi, simpang Lukluk, Simpang Muncan, Simpang Cempaka, Jalan Raya Beringkit, pintu masuk Terminal Mengwi dan terakhir Simpang Polres Jalan Raya Ngurah Rai Mengwi, Selasa (21/05) pagi 07.30 wita.

“Ini merupakan bentuk pengawasan intern kepada anggotanya, sebagai salah satu bentuk tugas dan tanggung jawab yang telah diembannya,” Ungkap pucuk Pimpinan Polres Badung tersebut didampingi Kasi Propam Iptu I Nyoman Sutanaya di lokasi simpang Beringkit.

Kapolres Badung menyebutkan tergelarnya personil di lapangan merupakan salah satu wujud pelayanan yang sangat dirasakan secara langsung oleh masyarakat. Pasalnya aktifitas mayarakat di pagi hari sangat meningkat, baik dalam mengatar anak, kebutuhan pasar maupun berangkat kerja.
Lebih lanjut Kapolres menjelaskan dengan adanya event Internasional di Bali yakni KTT WWF ke – 10 yang dihadiri oleh beberapa pejabat Negara / delegasi dari negara peserta KTT, serta meningkatnya aktifitas masyarakat berpotensi membuat arus lalu lintas mengalami kemacetan untuk itu dibutuhkan kehadiran Polisi untuk mengatur kelancaran lalu lintas selain menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Saat ini berlangsung KTT WWF ke-10, dan pastinya ada delegasi yang akan melakukan kunjungan ke daerah lain yangmana rute yang dilalui daerah hukum Polres Badung, dan Kami telah tempatkan personel dimasing-masing simpul jalan guna mengantisipasi kemacetan dan gangguan kamseltibcarlantas sehingga perjalanan Delegasi dan kegiatan masyarakat berjalan aman, lancar dan terkendali.”Imbuhnya.

Dalam kesempatan itu Perwira asli Jawa Timur tersebut juga menghimbau dan mengajak masyarakat agar berhati-hati dalam berkendara serta selalu mentaati aturan berlalu lintas. “Selalu berhati-hati dan taati aturan yang berlaku untuk keamanan dan keselamatan bersama.” Himbaunya.

red am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *