Kapolres Bangka Barat Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2021

oleh -6 views

Bangka Barat l Jejakkasus.info – Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah SIK pimpin apel gelar pasukan dalam rangka kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat Menumbing 2021.

Kegiatan bertempat di halaman Mapolres Bangka Barat,.

Kegiatan apel diawali dengan pemeriksaan pasukan oleh pemimpin apel, dilanjutkan dengan penyematan pita tanda dimulainya Operasi Ketupat Menumbing 2021, kepada anggota perwakilan.

Pada kegiatan tersebut, Kapolres Bangka Barat, membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si yang intinya menyampaikan, bahwa apel gelar pasukan dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir pelaksanaan Operasi Ketupat 2021, dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 H, baik aspek personel maupun sarana prasarana,  serta keterlibatan unsur terkait seperti, TNI, Pemerintah Daerah (Pemda), dan mitra Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Sasaran pengamanan dalam Operasi Ketupat 2021 tersebut, adalah orang maupun aktivitas masyarakat menjelang perayaan Idul Fitri, dan diakhir bulan suci Ramadhan, serta pelarangan mudik lebaran.

Selain itu, lakukan patroli gabungan secara periodik, untuk memastikan tidak terjadi kerumunan di sentra perekonomian, dan keramaian, sekaligus lakukan imbauan, agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Untuk mendukung operasi ini, Polres Bangka Barat, telah mendirikan 5 pos yakni, 1 pos Pam di Kecamatan Jebus,1 pos terpadu di Kecamatan Muntok, 1 pos pantau di Simpang Ibul, 1 pos pelayanan di Tanjung Kalian, 1 pos Pam di Kecamatan Kelapa.

Mengakhiri sambutan, Kapolres Bangka Barat mengucapkan, selamat menunaikan ibadah puasa, dan selamat menyambut hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Dan memohon maaf lahir batin kepada seluruh personel pengamanan, dan berharap, semoga pengabdian yang dilaksanakan secara ikhlas, akan menjadi catatan amal ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Esa.

Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah SIK mengatakan, bahwa sebagai aparat keamanan menghimbau, agar tetap mematuhi protokol kesehatan setiap aktivitas.

“Tanpa mematuhi protokol kesehatan sulit kita Bangka Barat, kembali ke Zona Hijau.
Kami menghimbau mendekati hari raya Idul Fitri 1442 H, untuk dapat menahan diri tidak melaksanakan mudik pada tanggal 6 Mei sampai dengan 17 Mei 2021,” tutur Kapolres Bangka Barat.

“Operasi Ketupat 2021 dilaksanakan selama 12 hari, mulai Kamis, 6 -17 Mei 2021, secara serentak di seluruh indonesia,” tukas Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah SIK. (Suhendra/Andriyadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *