Kapolres Bangka Cek Warga yang Melakukan Isolasi Mandiri di PT ACL

oleh -11 views

Bangka l Jejakkasus.info – Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan, S.IK mengecek Pos PPKM Mikro Kelurahan Bukit Betung, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sabtu (1/5/2021).

Selain mengecek pos Kapolres Bangka, juga mengecek warga yang melakukan isolasi mandiri di PT ACL di Desa Kenanga, terkait Zona Merah Covid-19 di Kabupaten Bangka.

Pelaksanaan kegiatan dari pukul 11.30 WIB di Pos PPKM mikro, Kelurahan Bukit Betung, selanjutnya di PT ACL Desa Kenanga.

Kapolres Bangka mengatakan, hall yang dilakukan Bhabinkamtibmas selalu berkoordinasi dengan instansi terkait, dalam melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah binaannya, serta melakukan pendataan terhadap warga yang terpapar Covid-19 di wilayahnya
masing-masing oleh Bhabinkamtibmas.

“Personel Bhabinkamtibmas juga melakukan Testing, Tracking dan Treatment (3T), terhadap warga yang kontak langsung dengan suspek Covid-19, guna memutus rantai penyebaran,” ujar Kapolres.

Dilakukan pemasangan tanda berupa bendera atau spanduk Isolasi Mandiri PPKM di rumah warga yang terpapar, sehingga Bhabinkamtibmas, lebih mudah melakukan pengawasan.

“Para Bhabinkamtibmas harus melakukan pengecekan kembali rumah-rumah yang sudah diberi tanda atau spanduk isolasi mandiri, agar yang terpapar Covid-19 tidak keluar dari tempat isolasi, kecuali sudah dinyatakan sehat oleh pihak Puskesmas atau rumah sakit.,” ujar Kapolres Bangka.

Kegiatan pengecekan diikuti Kasat Binmas Polres Bangka Iptu Era, Kapolsek Sungailiat, Kanit Binmas Sungailiat, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kenanga, Bhabinkamtibmas Kelurahan Bukit Betung, dan anggota Sat Binmas Polres Bangka. (Suhendra/Andriyadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *