Kapolres Bojonegoro Bercanda dan Beri Motivasi Anak Saat Divaksin

Bojonegoro l Jejakkasus.info – Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad meninjau langsung kegiatan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun di Pondok Pesantren Al-Rosyid Desa Ngumpak Dalem Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro, Selasa(11/1/2022).

Saat melaksanakan peninjauan vaksinasi anak, Kapolres Bojonegoro didampingi Pimpinan Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Rosyid, KH. Alamul Huda, para pejabat utama Polres Bojonegoro.

Kapolres Bojonegoro mengatakan dengan adanya percepatan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun dengan harapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dapat dilaksanakan secara maksimal di Kabupaten Bojonegoro. Selain itu, dibutuhkan kerja sama antar berbagai stakeholder dan pengurus sekolah untuk mendukung akselerasi vaksinasi di Kabupaten Bojonegoro.

“Polres Bojonegoro terus melaksanakan Gerai Vaksinasi dengan masif dan prioritas untuk lansia dan anak usia 6-11 tahun serta remaja. Kita perintahkan para Kapolsek untuk berkolaborasi dengan TNI dan tenaga kesehatan untuk jemput bola dimana sekolah yang belum melaksanakan vaksinasi segera melaksanakan vaksinasi,” kata Kapolres kepada awak media ini di lokasi.

Pantauan awak media ini, AKBP Muhammad datang di lokasi sekitar pukul 10.00 WIB. AKBP Muhammad lalu berkeliling melihat suasana vaksinasi anak tersebut. Sesekali, AKBP Muhammad nampak turut menghibur anak-anak yang saat divaksin.

“Sakit nggak? Nggak sakit kan? Biar sehat, ayo tangannya gini (mengepal), saya berani (disuntik vaksin), dan saya sehat. Semangat !,” canda Muhammad pada salah seorang anak.

Muhammad menambahkan kegiatan percepatan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun bertujuan untuk menciptakan herd immunity bagi anak usia 6-11 tahun. Dengan dilakukan vaksinasi terhadap anak diharapkan dapat meningkatkan kekebalan tubuh mereka terhadap virus Covid -19.

“Kita dukung program pemerintah semua ini demi kebaikan bersama. Selain itu, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 atau varian baru,” tambahnya.

Dikesempatan yang sama Kapolres juga berpesan, kepada tenaga medis agar selalu semangat dan jangan pernah menyerah untuk percepatan vaksinasi tetap bersinergi dengan stakeholder terkait dalam penanggulangan Covid-19 serta kepada masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Saat ini kita berdampingan dengan virus Covid-19, jangan pernah kendor untuk mematuhi protokol kesehatan,” pungkas Pria lulusan Akademi Kepolisian 2003. (Hery)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *