Kapolres Bondowoso Pimpin Apel Gelar Ops Zebra Polres Bondowoso 

Berita – Jejakkasus.Info -, bondowoso – Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, SIK pimpin apel gelar pasukan Operasi Zebra 2022 serentak dilaksanakan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri). Apel gelar pasukan ini dilaksanakan pukul 08.00 Wib di halaman Mapolres Bondowoso, Senin (03/10 2022).

Apel gelar pasukan Operasi Zebra ini dihadiri Wakapolres Bondowoso, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP), para Kabag, Kasat, PJU Polres Bondowoso, Kapolsek dan Perwira jajaran Polres Bondowoso, serta undangan lainnya.

Operasi zebra ini langsung dipimpin oleh Kapolres Bondowoso kepada perwakilan Personil TNI, Polri dan Dinas Perhubungan sebagai bentuk kesiapan Operasi Zebra 2022 dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat guna mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berkendara.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, SIK mengatakan, apel gelar Pasukan ini merupakan bentuk kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya untuk mengoptimalkan pelaksanaan tugas Operasi Zebra 2022. Ini sesuai amanat undang-undang nomor 22 tahun 2019 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

Dalam sambutannya Kapolres Bondowoso, Giat Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra ini mengingatkan kepada Personel untuk mengedepankan Sisi Humanis kepada seluruh masyarakat yang melanggar lalu lintas. “Ada beberapa prioritas pelanggaran yang menjadi sasaran Operasi Zebra 2022, diantaranya tidak menggunakan helm standar, tidak menggunakan safety belt dan melebihi batas kecepatan saat berkendara. kemudian berkendara dalam keadaan pengaruh Alkohol, berkendara melawan Arus, berkendara di bawah umur dan saat berkendara menggunakan hand phone, ” jelas AKBP Wimboko.

Operasi Zebra ini juga diharapkan dapat mewujudkan dan memelihara Kamseltibcarlantas, serta meningkatkan kualitas keselamatan, menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, dan membangun budaya tertib berlalu lintas serta meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Orang nomer satu di jajaran Mapolres Bondowoso ini juga mengingatkan ke seluruh personel yang terlibat dalam Operasi Zebra 2022 ini, agar melaksanakan tugas dengan profesional dan penuh tanggungjawab, serta tetap menjaga kesehatan. Selain itu menjaga keselamatan dalam bertugas, mengedepankan sisi humanis kepada seluruh elemen masyarakat. “Kemudian kegiatan ini (Operasi Zebra) nanti kita mengecek kendaraan-kendaraan yang memang melanggar beberapa komponen dan kelengkapan lainnya, ” terangnya.

Kapolres Bondowoso juga mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya bagi pengendara untuk senantiasa melengkapi surat-surat kendaraannya, patuhi aturan-aturan lalu lintas agar tetap aman, dan selamat dalam berkendara. (hms polres / yus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *