Kapolres Cirebon Kota dan IJTI Cirebon Raya

oleh -48 Dilihat

POLRES CIREBON KOTA, Jejakkasus.info – Suasana penuh dengan keakraban ketika, sosok pria kelahiran Pasuruan Jawa Timur ini,  memasuki Aula Catur Prasetya Polres Cirebon Kota. “Assalamualaikum” memecah kesunyian dan dijawab “Walaikum Salam” oleh para hadirin yang ada di ruangan tersebut.

Hari ini Senin, tanggal 1 Februari 2021 pukul 15.45 WIB, berlangsung kegiatan silaturahmi Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan, S.H, SIK, M.H dengan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Cirebon Raya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasat Lantas Polres Cirebon Kota AKP La Ode Habibi Ade Jama, S.Ik, M.H, Kasat Intelkam Polres Cirebon Kota AKP Jajang Wahyudin, Kasat Reskrim Polres Cirebon Kota AKP I Putu Asti Hermawan, S.IP,  Kasat Sabhara Polres Cirebon Kota AKP Bekti Setiawan S.IP, Kasat Narkoba Polres Cirebon Kota Iptu M Ilham, S.Ik, Kasat Polair Polres Cirebon Kota Iptu Sayuti Ubrata SH.MH, Kasubag Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja S.H., M.H, Kanit Bin Polmas Sat Binmas Polres Cirebon Kota Ipda Sukrim dan Ketua IJTI Cirebon Raya Faisal Nurahman beserta para anggota IJTI Cirebon Raya.

Dalam sambutannya, Kapolres Cirebon Kota menyampaikan, bahwa ia minta kerjasamanya kepada media cetak maupun elektronik, guna mempererat silaturahmi, agar sehat dan menambah rezeki, serta panjang umur.”Berita yang baik harap, diberitakan dan untuk yang tidak baik, kita bisa komunikasikan,” ujarnya.

Lanjut Kapolres, misalkan oknum anggota ada yang melakukan pelanggaran atau perilaku kurang baik. Silahkan diberitakan, tapi oknum polisinya, jangan institusinya.”Tanggung jawab pribadi dengan berkaitan dengan dinas, saya pribadi minta di bantu. Prinsip saya adalah, silaturahmi agar tujuan mendapatkan informasi artinya,  saya terbuka dan berkaitan dengan kritikan maupun masukan, pasti saya terbuka,” tegas AKBP Imron Ermawan, S.H, SIK, M.H.

Protokol kesehatan harus kita depankan. Intinya sore ini, kita sebagai teman dan sahabat.”Setahu saya tidak dibatasi waktu, jarak dan usia, karna kita saling mendoakan, koordinasi dan komunikasi serta kolaborasi ini, bisa membuat kita hebat. Selain itu, saya selaku Kapolres Cirebon Kota yang baru menjabat selama kurang lebih 25 hari. Tidak memikirkan masa lalu, namun memikirkan masa yang akan datang,” papar Kapolres Cirebon Kota.

Sementara Ketua IJTI Cirebon Raya menyampaikan, ucapan terimakasih kepada Kapolres Cirebon Kota dan jajarannya  yang hadir di acara silaturahmi, atas penerimaan dan sambutan yang baik.”Kami juga memperkenalkan rekan saya satu persatu,” ujarnya.

Lanjut Faisal, kalau dulu kita cari berita sampai harus tidur di ruang SKCK hanya menunggu, tapi di era sekarang kita langsung turun di lapangan, dan kami mengerti betul kepada kepolisian. Sinergi dan komunikasi tetap kita kedepankan, agar tercapai, guna menyampaikan berita kepada masyarakat, kinerja kepolisian tersampaikan.”Media yang mainstream perlu di kepolisian seperti acara 86,” jelas Faisal.

Ditambahkan Fajri dari Rakyat Cirebon,  bahwa PR (Public Relation) adalah,  element penting dalam menulis dan menyusun narasi yang akan di sampaikan dengan perangkat google,  sehingga penyampaian media ke masyarakat terekspose dengan baik.

Sementara Kasubag Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja, SH. MH, mengatakan, kegiatan berjalan dengan lancar, menerapkan protokol kesehatan,  memakai masker dan menjaga jarak.”Di akhir acara ketua IJTI  Faisal Nurahman menyerahkan, sebuah buku mengenai jurnalis kepada Kapolres Cirebon Kota.” ujarnya. (Caswila)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.