Kapolres Cirebon Kota, Hadir dalam Penanaman Mangrove Nasional secara Serentak TNI-POLRI

Cirebon l Jejakkasus.info – Hari ini berlangsung kegiatan Puncak Penanaman Mangrove Nasional secara Serentak oleh jajaran TNI-POLRI di seluruh Indonesia.

Kegiatan ini dilaksanakan di Kawasan GBK Pesisir Pantai Kejawanan, Kota Cirebon, dengan tema “Mangrove For Better Life Live”. Meskipun dilakukan secara virtual, Presiden RI Ir. H. Joko Widodo turut hadir dalam acara ini. Senin (15.5.23)pukul 16.00 wib.

Susunan acara terdiri dari penanaman mangrove secara serentak, pengarahan dari Presiden RI H. Joko Widodo secara virtual, dan sesi komunikasi dengan Presiden RI melalui teknologi virtual.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Ariek Indra Sentanu, SH.S.IK.MH, mengungkapkan, “Penanaman mangrove secara serentak ini merupakan langkah konkret dalam menjaga keberlanjutan ekosistem pesisir. Dengan melibatkan jajaran TNI-POLRI dan seluruh lapisan masyarakat, kita dapat mencapai laut yang lebih subur dan terhindar dari abrasi.”

“Kegiatan ini juga menjadi ajang untuk memperkuat sinergi antara TNI, kepolisian, pemerintah daerah, dan masyarakat dalam menjaga kelestarian lingkungan. Semoga kegiatan ini dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi ekosistem pesisir di Indonesia.” Ujar Ariek Indra Sentanu.

Acara ini dihadiri oleh sekitar 100 orang peserta dan tamu undangan, termasuk perwakilan dari ormas/LSM Kota Cirebon dan pelajar. Semoga kegiatan ini dapat menjadi langkah nyata dalam menjaga kelestarian lingkungan pesisir dan memberikan inspirasi bagi seluruh masyarakat Indonesia. Paparnya melalui Kasi humas Polres Ciko Iptu Ngatidja.SH.MH.

Penanaman mangrove secara serentak memberikan contoh kepada seluruh masyarakat tentang pentingnya penanaman pohon mangrove. Kegiatan ini dilakukan dari Sabang hingga Merauke, sebagai upaya untuk menjaga kelimpahan dan keberlanjutan ekosistem pesisir.

Acara yang berlangsung mulai pukul 16.00 hingga 17.45 WIB tersebut dihadiri oleh beberapa tokoh penting, antara lain Wakil Walikota Cirebon yang diwakili oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Cirebon, Drs. Buntoro Tirto, AP, MH, Danlanud Sugiri Sukani Letkol PNB Supardo Butar-Butar, Kapolres Cirebon Kota AKBP Ariek Indra Sentanu, SH, S.IK, MH, Ketua DPRD Kota Cirebon Sdr. Ruri Tri Lesmana, dan perwakilan dari berbagai instansi terkait. Tutup Iptu Ngatidja.

 

(Amy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *