Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin SH.,S.Ik.,M.Si Langsung Meninjau Lokasi Kejadian Terendam Banjir

Lampung Selatan, Jejakkasus.Info Bencana Banjir melanda 3 Kecamatan di wilayah Kabupaten Lampung selatan yang disebabkan curah hujan yang cukup deras sejak tadi malam Polres Lampung Selatan menurunkan personelnya kelokasi, Kamis (27/10/22)

Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin SH.,S.Ik.,M.Si langsung meninjau lokasi kejadian bersama dengan Kodim 0421/LS dan Pemda Lampung Selatan.

“Banjir ini terjadi di 3 lokasi, yang pertama kecamatan Katibung, kemudian Kecamatan Sidomulyo, dan Kecamatan Candipuro. Tetapi untuk kecamatan katibung dan Candipuro sendiri tidak terlalu besar, namun untuk yang diwilayah sidomulyo khususnya dibeberapa desa dan desa Tanjung Baru mengakibatkan korban jiwa 2 orang meninggal dunia, karena yang bersangkutan sedang melakukan dokumentasi, tiba-tiba air meluap tinggi dan yang bersangkutan terpeleset dan terseret arus. Kemudian ada satu rumah korban yang kondisinya sangat mengenaskan karena terkena terjangan arus air”.Ungkap Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin, Kamis (27/10/22)

Kemudian, kami dari Polres Lampung selatan, Kodim Lampung Selatan, dan Pemda Lampung Selatan langsung membangun Posko untuk korban banjir tersebut.

“Kita juga melakukan perbantuan penyelamatan barang-barang berharga milik korban, kemudian juga untuk korban sudah kita lakukan perbantuan, dan rumah korban juga sudah kita lakukan perbantuan pembersihan. Alhamdulillah saat ini kondisi sudah mulai surut setinggi 2 meter kebawah. Kedepan, kita akan lakukan pembersihan lahan-lahan khususnya jalur air sehingga kedepan dapat mengurangi tingkat kebanjiran, kami mengimbau kepada masyarakat khususnya lampung selatan yang rawan banjir, ayo kita sama-sama melakukan pembersihan gorong-gorong, irigasi, dan aliran sungai. Kami berharap untuk masyarakat jangan membuang sampah ke sungai ataupun tempat yang mengakibatkan tersumbatnya air sehingga berdampak becana kedepannya”.Pungkas Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin.(joe/hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *