Kapolres Majalengka bersama Forkopimda Hadiri Peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia Tahun 2022

Majalengka l Jejakkasus.info – Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi, S.I.K., M.H menghadiri kegiatan peringatan hari menanam pohon Indonesia Tahun 2022 tingkat Kabupaten Majalengka, yang bertempat di Lokasi Agro Desa Putridalem, Kec. Jatitujuh, Kab. Majalengka, Rabu (30/11/2022).

Hadir pada kegiatan itu,Bupati Majalengka Dr. H. KARNA SOBAHI, M.M.Pd, Wakil Bupati Majalengka TARSONO D. MARDIANA., Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi, S.I.K., M.H, Dandim 0617 Majalengka diwakili oleh KASDIM MAYOR INF. YAYAT NURHIDAYAT, Kepala Kejaksaan Negeri Majalengka EMAN SULAEMAN, S.H., M.H, Kepala Pengadilan Negeri HENI FARIDHA, S.H., M.H, Danyon 321 Raider Majalengka MAYOR INF. RICKY J. WUWUNG, S.Sos., M.I.P, Kepala Dinas Lingkungan hidup Kab. Majalengka Hj. NADISHA HANNA HARITZTIN, M.M, Para Kepala Dinas OPD Kab. Majalengka, Muspika Kec. Jatitujuh dan Para Kepala Desa se Kecamatan Jatitujuh.

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi, S.I.K., M.H mengatakan, “Kegiatan ini merupakan peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia Tahun 2022, yang mana dengan kegiatan ini, berharap mitigasi bencana khususnya banjir dan longsor dapat diatasi dengan cara menanamkan pohon di bantaran pinggir sungai seperti di Agro Desa Putridalem”.

“Sinergitas seperti ini Pemerintah, TNI-Polri dan masyarakat lainnya, semoga kedepan pelestarian lingkungan dapat terjaga dan lahan kritis dapat teratasi,”ungkapnya.

Kapolres mengapresiasi pada penggiat lingkungan seperti Mahasiswa Universitas Majalengka ini, “sangat tepat dengan momen hari menanam pohon Indonesia ini, sehingga mitigasi Bencana melalui tanam pohon, menjaga lahan kritis yang berdampak pada bencana banjir dan longsor,”ujarnya.

“Mudah-mudahan apa yang dilakukan ini ada manfaat untuk kedepannya, artinya sedikit demi sedikit pencegahan kita lakukan, dan mitigasi bencana berjalan sesuai dengan harapan, mencegah dini lebih baik, daripada tidak sama sekali,”pungkasnya. (Liman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *