Kapolres Menjadi Narasumber Bimtek PPS se-Kabupaten Subang, Himbau Tidak Boleh Arahkan Masyarakat Memilih Salah Satu Calon Tertentu

Kapolres Subang AKBP Sumarni, menjadi narasumber Bintek PPS se-Kabupaten Subang, bertempat di Gedung Serba Guna Mulia, Jalan Palabuan, Nomot 70, Kelurahan Sukamelang, Subang, Jawa Barat, Selasa (24/1/2023). (Foto: Dokumen Humas Polres Subang)

Subang l Jejakkasus.info – Hajat pesta Demokrasi Pemilihan Umum ( Pemilu ) yang akan dilaksanakan secara serempak di tahun 2024, dalam tahapan menjelang pesta Demokrasi tersebut, demi suksesanya Pemilu 2024. Kepala Polisi Resort Subang AKBP.Sumarni turut serta memberikan bingbingan teknis kepada seluruh Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Subang.

Yang terlebih dahulu diawali dengan acara Pelantikan dan pengambilan sumpah, dilanjutkan dengan pembekalan materi menjadi Narasumbernya yaitu Kapolres Subang AKBP Sumarni,mendapat kehormatan menjadi narasumber.

Kegiatan yang dilaksanakan Selasa 24 Januari 2023 sekitar pukul 11.30 WIB, bertempat di Gedung Serba Guna Mulia Jl. Palabuan No. 70 Kel. Sukamelang Subang.

Dalam kegiatan Pelantikan sekaligus Bimtek PPS, hari itu dihadiriBupati Subang serta Wakil Bupati, berikut para Forkopimda Subang, Kapolsek Jajaran Polres Subang,
Unsur Muspika Se Kab. Subang, Ketua dan perwakilan Parpol se Kab. Subang.

Adapun dari 18 orang, Ketua PPK berikut Sekretaris PPK se Kab. Subang, yang berjumlah 60 orang, Anggota PPS Se Kab.Subang, sebanyak 759 orang, beserta seluruh jajaran anggota KPU Subang.

Kapolres Subang pada kesempatan itu juga menghimbau untuk seluruh anggota PPS supaya memahami akan tugas, wewenang serta kewajiban sebagai PPS, agar kiranya kembali mempelajari dan memahami tentang Pasal 18 PKPU No 8 tahun 2022.

Selain itu juga PPS mampu mensosialisasikan ke masyarakat terkait tahapan tahapan Pemilu 2024, akan tetapi anggota PPS tidak boleh mengarahkan warga masyarakat untuk memilih salah satu calon tertentu.

AKBP Sumarni juga mengimbau agar PPS dan masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh orang yang tidak bertanggung jawab yang berniat memanfaatkan moment jelang Pemilu 2024.

Setiap Anggota PPS harus selalu bersinergi, berkoordinasi dengan berbagai pihak di lingkungan Internal dan Eksternal demi kesuksesan pelaksanaan Pemilu.

Kapolres mengajak agar semua pihak yang terlibat, mampu melaksanakan tugas dengan Profesional dan Proporsional, Berintegritas, serta menjaga Netralitas dan hindari kepentingan pribadi dan golongan.

Diharapkan seluruh anggota PPS, untuk selalu koordinasi dengan aparat keamanan, jika menemukan indikasi gangguan Kamtibmas.

Kapolres menjelaskan terkait Identifikasi permasalahan yang mungkin muncul ketika menjelang pemilu, Potensi konflik pemilu 2024 dan Kerawanan tahapan pemilu 2024.

Materi Bintek yang diberikan Kapolres diakhiri dengan beberapa penekanan khususnya bagi seluruh PPS Karana akan menjadi garda terdepan suksesnya Pemilu 2024, selamat bekerja dan selamat mengemban amanah,tegasnya.

(Rahmat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *