Kapolres Pangkalpinang Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Anak

Pangkalpinang l Jejakkasus.info – Kapolres Pangkalpinang AKBP Dwi Budi Murtiono, S,IK ,M.H bersama Satuan Tugas Percepatan Vaksinasi Covid 19 Kota Pangkalpinang meninjau pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Anak yang dilakukan di Sekolah Dasar Kasih Baptist Kelurahan Batu Intan Kecamatan Girimaya Kota Pangkalpinang. Jumat (14/22).

Hadir dalam giat tersebut Kapolda Kep. Bangka Belitung Irjen Pol Yan Sultra I,SH, bersama sejumlah PJU Polda Babel. Sebanyak123 siswa SD Kasih Baptist menerima suntikan vaksin dosis pertama. Kapolda memberikan semangat pada para siswa dan memotivasi agar mereka tidak takut divaksin.

“Mereka yang datang didampingi oleh guru-gurunya dan ada pula yang didampingi oleh orangtuanya masing-masing, ini tampak gembira dan tidak takut mengikuti vaksinasi,” terang Kapolres Pangkalpinang.

Dalam kegiatan ini, anak – anak mendapatkan hiburan dan penampilan badut spiderman yang telah di siapkan Satuan Tugas Percepatan Vaksinasi Covid 19 Kota Pangkalpinang, dan tenaga kesehatan dari Klinik Dokkes Polres Pangkalpinang dan Nakes Puskesmas Giri Maya. Hal ini dilakukan untuk menghilangkan rasa takut anak-anak, saat akan menerima vaksin.

“Target dari vaksinasi Merdeka anak yang digelar di Sekolah Dasar Kasih Baptist Pangkalpinang ini sendiri menargetkan sebanyak 200 dosis dengan menggunakan vaksin Sinovac,” ujar kasatgas Percepatan Vaksinasi Covid 19 Kota Pangkalpinang KOMPOL Teguh Setiawan.

Ia menjelaskan, kegiatan hari ini sebagaimana diinstruksikan dari pusat untuk melaksanakan Vaksinasi Merdeka Anak dan bersamaan dilaksanakannya zoom meeting “Vaksin Serentak Seluruh Indonesia” bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Maluku.

Kapolres Pangkalpinang menyebutkan dalam rangka mendukung terlaksananya proses Vaksinasi Merdeka Anak ini tentunya didukung oleh stakeholder yang ada.

“Dengan dukungan stakeholer yang ada khususnya terhadap anak ini tentunya melibatkan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kemudian Dinas Kesehatan, partisipasi dari semua orangtua kemudian semua pihak untuk bisa mendukung terlaksananya atau proses imunisasi merdeka terhadap anak,” sebutnya.

Selain itu, terkait dengan proses belajar tatap muka yang sudah mulai berjalan ini. Diharapkan Vaksinasi dapat mencapai target yang tentunya bisa berpengaruh kepada proses tatap muka dengan kegiatan-kegiatan lainnya.

“Selain itu, kami juga berharap agar orang tua bisa mendampingi dan menemani anak-anaknya selama proses vaksinasi merdeka ini sehingga anak-anak ini memiliki moril dan psikologi yang baik,” tutup Kapolres.

(Humas Polres Pangkalpinang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *