Kapolres Pesawaran Memimpin Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Zebra Krakatau 2022 Di Aula

Pesawaran, jejakkasus.info

Polres Pesawaran – Polda Lampung
Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo, S.Ik., M.Si (Han) didampingi Kasatlantas Polres Pesawaran AKP Martoyo, S.Ip., M.H memimpin Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Zebra Krakatau 2022 di Aula Sanika Satyawada Polres Pesawaran, Jumat (30/09/22) Pukul 09.00 Wib.

Kapolres Pesawaran membuka Lat Pra Ops Zebra Krakatau 2022 dengan memberi arahan dan penekanan agar seluruh personel melaksanakan tugasnya dengan penuh tangguh jawab, disiplin serta humanis. Terus lakukan himbauan dan edukasi kepada masyarakat untuk tertib berlalu-lintas, guna keselamatan bersama di Jalan Raya.

“Pada saat melaksanakan Ops Zebra dilapangan agar personel menyampaikan dengan tegas dan santun sehingga seluruh elemen masyarakat dapat mengerti dan meningkatkan kesadarannya serta mematuhi segala aturan dalam berlalu-lintas, bahwa Operasi Zebra Krakatau Tahun 2022 ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat untuk tertib berlalu-lintas,” Kata Kapolres.

Operasi Zebra Krakatau 2022 dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia selama 14 hari mulai dari tanggal 3 Oktober s/d 16 Oktober 2022 dengan sandi kewilayahan Operasi Zebra Krakatau 2022.

“Operasi ini akan dimulai dari tanggal 03 Oktober 2022 sampai dengan tanggal 16 Oktober 2022, tolong untuk dilaksanakan semaksimal mungkin agar dapat menimbulkan kesadaran berlalu lintas bagi masyarakat khususnya Kabupaten Pesawaran pada saat pelaksanaan Operasi bila menemukan pelanggaran,” lanjutnya.

Operasi ini bertujuan untuk meminimalisir pelanggaran serta untuk menghindari kecelakaan lalu lintas, diharapkan pada saat melakukan penindakan Operasi tersebut dapat memberikan efek jera dan menyadarkan pengendara pentingnya taat berlalu lintas dalam menjaga keselamatan saat berkendara.

“Tolong kepada rekan-rekan agar saat melaksanakan Operasi untuk menyiapkan semua Administrasinya, atensi saya tetap jaga kesehatan dan keselamatan saat melaksanakan Operasi Zebra,” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasat Intelkam Polres Pesawaran Iptu Dartiyo Santiko, Kasi Humas AKP Darwin, S.H., Kasiwas Iptu Marediyan, S.H dan seluruh personil yang terlibat dalam Operasi Zebra Krakatau 2022 di Polres Pesawaran Polda Lampung.

Bambang hms

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *