Kapolres Ponorogo Percepat Target Vaksinasi Covid-19 Anak Usia 6 – 11 Tahun

PONOROGO I jejakkasus.info –  Guna mempercepat target Vaksinasi Anak Usia 6-12 Tahun, Kapolres Ponorogo AKBP. Catur C. Wibowo, S.I.K., M.H. bersama Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang ponorogo Ny. Gea Catur menggelar Vaksinasi Merdeka Anak kepada siswa-siswi TK Kemala Bhayangkari Se – Cab. Ponorogo dan kepada anak Polri/PNS Polri bertempat di Aula Polres Ponorogo, Kamis (6/01/2022).

Kapolres Ponorogo mengatakan bahwa Vaksinasi Merdeka Anak ini termasuk Program Kapolri yang menargetkan 2,6 juta anak sudah ter vaksin di akhir bulan Januari. “Alhamdulillah sejak kemarin kita sudah melaksanakan Vaksinasi di TK Bright Kiddie Ponorogo sebanyak 50 anak, mungkin nanti kita akan berkomunikasi dengan sekolah – sekolah lainnya,” ujar Kapolres Ponorogo.

Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Ponorogo Ny. Gea Catur juga menambahkan kegiatan vaksinasi anak ini bertujuan untuk memaksimalkan Herd Immunity, “Agar pembelajaran tatap muka bisa berjalan dengan lancar dan aman maka kita bersama Polres Ponorogo menggelar Vaksinasi hari ini yang diikuti siswa-siswi TK Kemala Bhayangkari Se – Cabang Ponorogo sebanyak 30 anak,” Tambah Ny. Gea.

Kapolres juga mendesign khusus Aula ini seperti tempat bermain anak sehingga mereka akan senang dan tidak takut saat di Vaksin.”Biasanya anak anak kan takut terus ada yang nangis saat di suntik, maka kita berfikir untuk bisa menarik hati mereka, kita juga membagikan hadiah hadiah agar perasaan takutnya hilang,” Tutur Kapolres Ponorogo AKBP Catur.

Perlu di ketahui, saat ini Polres Ponorogo terus menggelar Vaksinasi di daerah daerah tepi guna mempercepat vaksinasi Nasional.”Saat ini juga kita memprioritaskan Vaksin kepada lansia, kita kerahkan Polwan Polres Ponorogo untuk ikut menjadi team vaksin, kalau perlu nanti vaksin untuk Anak juga secara door to door agar bisa cepat mencapai target, ini juga mendorong agar persiapan pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) berjalan dengan baik,” Pungkasnya.(Ang).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *