Kapolres Subang Fasilitasi Mediasi Pihak Keluarga Tersangka dengan PT Ciomas 

Subang l Jejakasus.info – Terkait beredarnya vidio aksi ibu – ibu meminta kedilan terhadap penasehat hukum terkait penanganan kasus yang dilakukan oleh Polsek Cipendeuy dalam menangani kasus penggelapan pakan ayam di PT. Ciomas yang berlokasi di Dusun Lengkong, Cipendeuy Subang.

Vidio itu kini tengah viral disalah satu media sosial yaitu tiktok, Kapolres Subang angkat bicara untuk mengklarifikasinya, Jajaran Kepolisian Resor Subang telah melaksanakan penanganan kasus sesuai SOP yang berlaku.

Awal mula kejadian ini, saat Personel Polsek Cipendeuy melaksanakan patroli melaksanakan kring serse di lapangan, menemukan hal mencurigakan. Unit patroli Polsek cipendeuy memberhentikan mobil pengangkut pakan ayam untuk dimintai keterangan dan menanyakan dokumen terkait pengangkutan pakan ayam tersebut. Diketahui pakan ayam yang dibawa oleh para tersangka berasal dari PT. Ciomas Adisatwa pada tanggal 17 Desember 2022 merupakan hasil.kekjahatan. Setelah dilaksanakan penyelidikan lebih lanjut, kejadian ini sudah dilakukan 2x, yaitu pada tanggal 15 dan 17 Desember 2022. Perbuatan para pelaku sudah masuk perbuatan melawan hukum dan memenuhi unsur pasal penggelapan dan penadahan.

PT. Ciomas Adisatwa telah melaporkan kejadian ini ke Polres Subang, dan saat ini para terlapor sudah ditetapkan menjadi tersangka. Dan salah satu pelaku merupakan oknum karyawan dari PT. Ciomas Adisatwa. Sedangkan tersangka lainnya merupakan warga sekitar.

Dalam hal ini, Kapolres Subang melakukan Pertemuan keluarga tersangka dan meminta masing masing pihak untuk tidak memblow up fakta yang keliru ke medsos dan meminta pihak keluarga bersabar menunggu persetujuan pimpinan PT Ciomas terkait permohonan Restoratif Justice yang diajukan keluarga tersangka, dimana pelaksanaan tahapan mediasinya dilaksanakan sehari sebelumnya.

Kapolres juga melakukan pertemuan dengan perwakilan PT. Ciomas Adisatwa di Ruang Kerja Kapolres Subang dan membahas kelanjutan permohonan RJ dari pihak keluarga tersangka.

Kegiatan ini bertujuan untuk penyelesaian permasalahan sebaik mungkin di masyarakat dan juga mampu memberikan efekjera bagi pelaku kejahatan. pertemuan Kapolres dengan kedua belah pihak bertujuan untuk percepatan penyelesaian masalah tersebut dan mencegah adanya konten yang keliru di medsos terkait penanganan kasus tersebut.

Para terduga tersangka dalam proses hukumnya didampingi oleh kusa hukumnya, Budi Rahman SH MH dan Agus Kuswara SH.

Pada hari Selasa 17 Januari 2023, para keluarga ( Istri ) dari terduga tersangka mendatangi Mapolres Subang, guna melakukan upaya Mediasi yang dipasilitasi Kapolrs Subang, bahkan para istri dari terduga pada saat itu mendapat bantuan paket Sembako yang diberikan Kapolres Subang .

Budi Rahman SH, selaku kuasa hukum pada waktu mengatakan bahwa bahwa sangat luar biasa sekali dengan sikap mengayomi dari kebijakan yang telah dilakukan Kapolres Subang, karena para istri dari terduga tersangka telah mendapatkan bantuan paket sembako.

(Rahmat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *