Kapolresta Sidoarjo Hadiri Apel Patroli Pengawasan Anti Politik Uang Pemilu 2019

by -617 views

Jejakkasus.info | Serentak Komitmen untuk mewujudkan pelaksanaan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden dalam Pemilihan Umum (Pemilu 2019) bersih dari praktek politik uang, dilakukan Bawaslu dengan menggelar apel patroli pengawasan anti politik uang Pemilu 2019 secara serentak di 514 titik se-Indonesia.


Termasuk salah satunya, dilakukan Bawaslu Kabupaten Sidoarjo yang menggelar apel patroli pengawasan anti politik uang Pemilu 2019 di Lapangan Jenggolo, Buduran, Sidoarjo, Sabtu (13/4/2019).

Apel ini dipimpin Ketua Bawaslu Kabupaten Sidoarjo M. Haidar Munjid, serta diikuti Bupati Sidoarjo, Kapolresta Sidoarjo,  Dandim 0816 Sidoarjo, Kajari Kabupaten Sidoarjo, Ketua KPU Sidoarjo, Kasatpol PP, Panwascam, dan para pengawas TPS se-Kabupaten Sidoarjo.

Ketua Bawaslu Kabupaten Sidoarjo M. Haidar Munjid mengatakan apel patroli ini dilakukan sebagai upaya bersama dalam mewujudkan pelaksanaan Pemilu 2019 serentak yang bersih dan anti politik uang. Bawaslu bersama Polri dan Kejaksanaan Negeri yang tergabung dalam wadah Gakkumdu, dan tentunya bersama masyarakat menurutnya siap mengawasi segala praktek politik uang selama proses demokrasi Pemilu 2019 berlangsung.

“Kami menghimbau kepada semua yang terlibat dalam kontestasi politik di Pemilu 2019, agar menjalankan proses demokrasi dengan sebersih mungkin tanpa menggunakan politik uang. Gakkumdu yang didalamnya ada Bawaslu, Polri dan Kejaksaan Negeri mengajak semua masyarakat, khususnya di Kabupaten Sidoarjo untuk mengantisipasi dan mengawasi politik uang. Silahkan laporkan kepada kami bila ada temuan politik uang,” papar Haidar.

Himbauan anti politik uang dalam Pemilu 2019, juga disampaikan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho dihadapan peserta apel. Ia menyampaikan, termasuk yang harus diantisipasi dalam Pemilu 2019 adalah praktek politik uang. Segala bentuk politik uang adalah budaya yang jelek.

Karenanya Gakkumdu, di dalamnya ada Bawaslu, Polri dan Kejaksaan Negeri siap menindak apabila ada laporan dari masyarakat terkait politik uang. “Mari jaga dan wujudkan proses demokrasi Pemilu 2019 ini berjalan dengan aman, bersih dan kondusif. Apel patroli ini merupakan komitmen kita bersama untuk anti politik uang dalam Pemilu 2019, khususnya di wilayah Kabupaten Sidoarjo,” tegasnya.Sult

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *