Kapolsek Kadipaten Pimpin Pengamanan Penahbisan di Gereja Kristen Pasundan GKP Jemaat Cideres

Majalengka l Jejakkasus.info – Dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat, Kapolsek Kadipaten Polres Majalengka Polda Jabar Sukanto, S.H. memimpin langsung jalannya pengamanan kegiatan Penahbisan Kolektif Empat orang Vikaris kedalam jabatan Pendeta Gereja Kristen Pasundan Menjadi Pendeta Jemaat, di Gereja Kristen Pasundan GKP Jemaat Cideres Kecamatan Kadipaten Kabupaten Majalengka, Senin (05/12/2022) malam.

Dalam kegiatan perjamuan Kudus tersebut dilaksanakan pengamanan gabungan personil dari Polsek Kadipaten dan Polres Majalengka guna mencegah hal hal yang tidak diinginkan.

Sebelum dilaksanakan kegiatan pengamanan, dipimpin PS. Kanit Dalmas 1 Polres Majalengka Aiptu Andi Riyan H., didampingi PS. Panit Yanmin Unit Intel Polsek Kadipaten Bripka Mashuri, Bhabinkamtibmas Desa Cipaku Bripka Bib Abi Musyadat beserta Anggota dari tim Sterilisasi dan personil pam Gereja Kristen Pasundan (GKP) jemaat Cideres, melaksanakan sterilisasi gereja terlebih dahulu, sebagai Standart Operational Procedure (SOP) yang harus dilaksanakan sebelum kegiatan Gereja dikarenakan Jemaat yang hadir memerlukan perlindungan dan pengayoman dari Polri serta memastikan jema’at yang melaksanakan ibadah supaya terhindar dari penyusup atau orang yang tidak dikenal seolah-olah ikut melaksanakan ibadah namun memiliki tujuan yang tidak baik.

Pengamanan dilaksanakan 17 personil yang terdiri dari Unit Dalmas Sat Samapta Polres Majalengka sebanyak 6 orang personil, Unit Intelkam Polres Majalengka sebanyak 5 orang personil, Sat Lantas Polres Majalengka sebanyak 2 orang personil, dan Polsek Kadipaten sebanyak 4 orang personil disiapkan pengamanan internal gereja guna untuk meminimalisir segala bentuk gangguan Kamtibmas.

Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi, S.I.K, M.H, melalui Kapolsek Kadipaten Kompol Sukanto, S.H., menyampaikan bahwa pengamanan gereja dilakukan oleh personil dari Polsek Kadipaten dan Polres majalengka untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Kristiani yang menlaksanakan Kegiatan Penahbisan Di Gereja Kristen Pasundan GKP Jemaat Cideres.”

Kapolsek menambahkan, “pengamanan difokuskan pada para jemaat, lokasi dan arus lalulintas, selain melaksanakan pengamanan terhadap para jemaat, kita juga harus tetap siaga dan fokus dalam mengamankan diri sendiri dalam menghidari hal-hal yang tidak di inginkan.”, tutup Kapolsek. (Acep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *