Kapolsek Kaur Utara Cek 17 TPS Di Kecamatan Pagulir.

by -359 views

 

Jejakkasus.info | Dalam rangka menyukseskan pemilu serenatak bulan april mendatang Kapolsek Kaur Utara melakukan pengawasan terhadap lokasi TPS yang terletak di 9 Desa di Kecamatan Padang Guci Hilir selasa (22/01/19), dalam kegiatan tersebut setidaknya ada 17 lokasi TPS dilakukan pengecikan.

Kegiatan tim yang tegabung dari Camat, Panwascam, PPK dan jajaran anggota Kapolsek Kaur Utara tersebut dimulai dari Desa Pulau panggung dan berakhir di desa Ulak Agung, saat dilakukan pengecikan dilapangan banyak lokasi TPS yang terlalu berdeakatn sehingga hal itu dinilai dapat menganggu kenyaman serta keamanan masyarakat pada saat melakukan pencoblosan nanti.

“Beberapa lokasi TPS harus dipindahkan karena letaknya terlalu berdekatan, selain itu ditemukan juga lokasi TPS yang berada di halaman rumah warga namun belum memiliki izin dari pemilik rumah,” Jelas Ipda Tomson Sembiring.

Dalam kesempatan itu juga Kapolsek Kaur utara memberikan arahan kepada PPS agar membuat deanah lokasi TPS di wilayah desa masing masing sesuai dengan aturan yang ada untuk memberikan kenyamanan serta memudahkan masyarakat pada saat mau melakukan pencoblosan.

“Agar terciftanya kenyamanan dan keamanan dalam pencoblosan nanti tentunya sangat ditentukan dengan kesiapan panitia ditingkat desa, oleh karena itu kami mengharapkan agar PPK dapat memberikan pemahaman serta arahan kepada PPS tentang tugas fungsinya sebagai Panitia Pemungutan Suara di tingkat desa,” Pungkas Tomson.(Iwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *