Kapolsek Kundur Polres Karimun melalui Bhabinkamtibmas Salurkan Bantuan Sosial

Jejakkasus.info | Kundur , Karimun-Kepri – Kapolsek Kundur AKP BUALA HAREFA, S.H., M.H menyampaikan personil Polsek Kundur melalui Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan sosial di wilayah Desa Lubuk, Kecamatan Kundur kegiatan dalam bentuk pembagian bantuan sosial di hari Jumat Berkah yang berbentuk paket sembako pada warga kurang mampu dalam rangka pemulihan ekonomi nasional di masa pandemi Covid-19 dan akibat terdampak penyesuaian kenaikan harga BBM, pada hari Jumat siang 25/11/2022.

Sebagaimana program Pemerintah dalam membantu meringankan beban biaya ekonomi di kehidupan masyarakat. Dengan kenaikan harga BBM bersubsidi yang sangat membebani ekonomi masyarakat saat ini, menurut Polri serta jajaran pemerintah, maka Polri turut serta mengambil peran harus peduli terhadap kehidupan masyarakat.

Demi menjaga kesetabilitasan Kamtibmas dan ekonomi rakyat, sehingga Polri terutamanya Polsek Kundur Kabupaten Karimun, rasa terpanggil di hari Jumat Berkah ini untuk melakukan kegiatan sosial terhadap kehidupan masyarakat dewasa ini.

Dengan membagikan Sembako kepada warga serta masyarakat, supaya mengurangi beban ekonomi masyarakat menengah kebawah, terutamanya bagi yang kurang mampu.

Adapun sembako yang disalurkan lewat Bhabinkamtibmas Polsek Kundur dengan menyalurkan bantuan sosial tersebut berupa sembako beras, minyak goreng dan indomie kepada warga yg kurang mampu. Bagi warga penerima diprioritaskan bagi yang belum terdaftar dalam katagori penerima Bansos seperti PKH dan BLT yang menjadi program pemerintah Kabupaten atau Kementrian sosial.

Data yang masuk dalam daftar penerima sembako adalah *saudara M. Karim ( 62 Tahun) yang sudah sakit-sakitan dan saudara Buntat ( 53 Tahun) yang pekerjaan tidak ada* yang beralamat di Tanjung Sari Desa Lubuk Kecamatan Kundur. Dan katagori bukan penerima bansos dari pemerintah selama ini.

Kegiatan sosial yang menjadi target Polsek Kundur adalah betul – betul dari keluarga yang kurang mampu. Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Kundur Bripda Evandio Rahmat Firdaus dalam hal ini ia mengatakan, bahwa kegiatan sosial ini sudah menjadi program pemerintah. Sebagai jajaran Polri juga harus berperan disini, untuk kamtibmas juga peduli dengan kehidupan ekonomi masyarakat.

“Kami selaku jajaran kepolisian juga memiliki pandangan terhadap kehidupan masyarakat. Kepolisian selalu ada saat masyarakat membutuhkan kami, bukan hanya ada masalah baru kami ada, tetapi kami selaku jajaran polri selalu siap untuk masyarakat, terutama menjaga keamanan, ketertiban, demi memberikan rasa nyaman kepada masyarakat,” ungkap Bripda Evandio Rahmat Firdaus.

“Lanjutnya, Kapolsek Kundur harap masyarakat jangan menilai dari sedikit atau banyaknya bantuan yang kami salurkan, tapi lihat dari niat ketulusan kami di tubuh Polri. Semoga apa yang kami berikan semoga berkah, dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Kapolsek Kundur mengungkapkan bahwa kehadiran Polri ditengah – tengah masyarakat dalam rangka Harkamtibmas dan mengajak masyarakat untuk bersama – sama menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Bhabinkamtibmas Polsek Kundur juga memberikan no.telefon Polsek Kundur, beserta no. telefon milik Bhabinkamtibmas Desa Lubuk, apabila ada permasalahan yang mengganggu Kamtibmas segera untuk di informasikan atau berkoordinasi.

Arlinz/yz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *