Kapolsek Selemadeg Pimpin Sidak Duktang di Desa Bajera

Tabanan | jejakkasus.info – Kapolsek Selemadeg Kompol I Wayan Suastika, S.H. langsung memimpin kegiatan Sidak Duktang Gabungan yang bertempat di Br. Bajera Jero, Ds. Bajera, Kec. Selemadeg, Kab. Tabanan, Kamis, 06 Juni 2024. Pkl. 19:00 Wita

Disebutkan, kegiatan Sidak Duktang ini menyasar tempat-tempat rawan sebagai upaya untuk menyasar bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata tertentu, guna menjaga situasi yang kondusif di Wilayah Hukum Polsek Selemadeg.

Turut hadir, Kapolsek Selemadeg an Kompol I Wayan Suastika, S.H., Perbekel Desa Bajera I Putu Sukarata,Kasi Trantib Kec. Selemadeg, Kelihan Dinas Br. Bajera Jero,dan Banjar Adat Br Bajera Jero.

Personel yang melaksanakan kegiatan Sidak Duktang berjumlah 21 orang, dengan perincian Polri 7 Personi, Trantib 1 Orang., Pecalang 10 Orang.dan Hansip srbanyak 3 orang

Dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas di Wilayah hukum Polsek Selemadeg, dilaksanakan kegiatan Sidak Penduduk Pendatang terhadap Penduduk Non Permanen, yang ada di wilayah Desa Bajera yang bertujuan untuk penertiban administrasi kependudukan serta menjaga kondusifitas keamanan, kenyamanan dan ketertiban masyarakat di Kecamatan Selemadeg yaitu dengan melaksanakan pengecekan identitas KTP.

Sebelum pelaksanaan rangkaian kegiatan, seluruhnya berkumpul di Balai Banjar atau Wantilan Banjar Bajera Jero, Desa Bajera dan menerima pengarahan dari Kapolsek Selemadeg dan Perbekel Desa Bajera tentang teknik dan tata cara terkait dengan kegiatan yang dilaksanakan.

Kemudian, dilakukan kegiatan Sidak Duktang dengan lokasi kegiatan di Banjar Bajera Jero., Ds. Bajera tepatnya di BTN Sri Kandi dengan memeriksa sebanyak 15 orang., Seluruh Duktang yang diperiksa yang berdomisili di Desa Bajera., secara keseluruhan memiliki identitas resmi/KTP..

Seijin Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes, S.H , S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Selemadeg Kompol I Wayan Suastika, S.H. mengatakan Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya bersama dalam memelihara ketertiban dan keamanan wilayah. “Dengan menyelenggarakan Tibduktang secara berkala, Kami dapat secara efektif merespons perubahan-perubahan dinamis dalam komposisi populasi penduduk pendatang.”ucap Kapolsek.

Pihaknya akan terus melakukan sidak terhadap penduduk pendatang sebagai upaya pencegahan adanya oknum pendatang yang akan berniat melakukan kejahatan dan jika dibiarkan, dikhawatirkan akan menimbulkan dampak bagi stabilitas keamanan dan potensi konflik yang mungkin timbul di tengah masyarakat”ucap Kapolsek.”

Kami berharap dengan langkah ini dapat memberikan dampak positif dalam menciptakan lingkungan yang aman, nyaman dan kondusif bagi warga masyarakat” pungkas Kapolsek.”

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Selemadeg, Perbekel Desa Bajera dan Kasi Trantib Kec. Selemadeg mengucapkan banyak terima kasih atas pelaksanaan Sidak Duktang.

(Hum Polsek Selemadeg)
Red am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *