Kapolsek Sukahaji Hadiri Evaluasi Program Penanggulangan Kemiskinan dan Verikasi Data P3KE

Majalengka l Jejakkasus.info – Pemerintah Kabupaten Majalengka gelar Rapat Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan dan Evaluasi Program Penanggulangan Kemiskinan Serta Verifikasi Data P3KE Tingkat Kecamatan bertempat di Kantor Desa Cikoneng Kecamatan Sukahaji Kabupaten Majalengka, Kamis (1/12/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Majalengka Tarsno D. Mardiana, Kapolsek Sukahaji AKP Rudy Djunardi, Camat Sukahaji Anih Rehnawati, Danramil Sukahaji Kapten Inf. Mastam, Kepala Desa Se-Kecamatan Sukahaji, Perangkat Desa Cikoneng, Ibu PKK Desa Cikoneng dan tokoh Masyarakat.

Wakil Bupati Majalengka dalam arahannya mengatakan bahwa kemiskinan adalah permasalahan umum yang menghambat proses pembangunan sebuah negara menuju kehidupan yang lebih bermartabat.

“Angka kemiskinan dalam masyarakat masih cukup tinggi disebabkan oleh ketimpangan pendapatan, pendidikan yang rendah, akses pelayanan kesehatan yang terbatas, akses barang dan jasa, lokasi geografis, masalah gender dan kondisi lingkungan” ujar Wakil Bupati.

Sementara itu, penanganan masalah kemiskinan adalah kompleks dan hanya dapat ditanggulangi bila semua pemangku kepentingan saling bekerjasama untuk mencari alternatif pemecahan masalah serta diperlukan upaya yang kuat dan dukungan partisipasi semua lapisan masyarakat.

“Adapun tujuan yang ingin dicapai dalam memberantas kemiskinan yaitu memutus rantai kemiskinan, mempercepat upaya penghapusan kemiskinan yang ekstrem, meningkatkan kualitas SDM” jelas Wakil Bupati.

Diharapkan agar pelaksanaan rapat koordinasi ini memberikan kontribusi pemikiran dalam merumuskan program-program yang pro rakyat sehingga program perlindungan sosial dapat terwujud dan bermanfaat dalam mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Majalengka. (Acep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *