Kasat Narkoba ajak Masyarakat Perangi Narkoba dalam program non fisik Di TMMD kodim Lamongan

by -80 views

Jejakkasus.info | Lamongan-, Kegiatan non fisik TNI Manunggal membangun Desa (TMMD) ke 104 Kodim 0812 Lamongan yang menyasar pada kegiatan Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Kamtibmas oleh Polres Lamongan dengan penanggung jawab AKP Yanti Bekti, SH (Kasat Binmas Polres Lamongan) diikuti 60 orang. jumat 15/03/2019.

Dalam kesempatan itu, “AKP Yanti Bekti S, H menyampaikan Terima kasih kepada pihak panitia dari Kodim 0812/Lamongan yang telah memberikan kesempatan kami untuk hadir di tempat ini dalam rangka mendukung kegiatan non fisik dalam TMMD yang ke 104 tahun 2019 diantaranya adalah memberikan informasi atau pun pembinaan sesuai dengan tugas bidang kami dalam hal memelihara keamanan dan ketertiban.

Bahwa keamanan dan ketertiban itu adalah merupakan tanggung jawab kita bersama marilah kita bersama-sama.

Aiptu Nur Ali (Kanit Narkoba Polres Lamongan), menambahkan”, Tren penyalahgunaan saat ini cenderung meningkat, hal ini terbukti dari penindakan yang dilakukan oleh Polres Lamongan, dimana awal tahun 2019 ini saja sudah tertangkap sebanyak 113 tersangka oleh Polres Lamongan bersama Polsek jajarannya dengan barang bukti yang variatif, ada ganja, ekstasi, sabu-sabu dan lain-lain,”jelasnya.

Tingkat peredarannya merata namun yang dominan tetap di wilyah sekitaran . Untuk itu, melalui kesempatan ini saya mengajak masyarakat dan semua pihak bersama-sama memerangi Narkoba secara kompak dan sungguh-sungguh guna menekan peredarannya di Kabupaten Lamongan.”ucapnya.

Ada berbagai macam jenis Narkoba, mulai dari Heroin, Ganja, Morfin, Ekstasi, Methamphetamine, obat penenang, Pil Carnophen serta bahan Adiktif lainnya, termasuk Narkoba jenis baru seperti tembakau gorillas.

Maka dari itu semua upaya kami lakukan agar masa depan generasi muda tetap terjaga, jangan sampai mereka terjerumus ke hal-hal yang merugikan dirinya atau masa depanya.

Sementara itu, Kepala Desa Kelorarum mewakili masyarakat menyampaikan terimakasih kepada Satgas TMMD Ke 104 Kodim 0812 Lamongan, karena tidak hanya membangun fisik bangunan disejumlah tempat di Desa Kelorarum, namun juga memberikan pembekalan-pembekalan pemahaman bahaya radikalisme, terorisme dan penyalahgunaan narkoba kepada masyarakatnya. (pendim0812)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *