Kasum TNI dan Komunitas Hash Semarang Jelajahi Alam Cemara Sewu Kompleks.

by -556 views

Jejakkasus.info | Jateng – Semarang menikmati keindahan alam sambil berolahraga merupakan perpaduan dua aktifitas yang luar biasa untuk menjaga kondisi fisik dan kesehatan tubuh.

Berjalan dan berlari menyusuri alam melewati jalan setapak sambil menghirup udara segar khas pegunungan sangat baik untuk merefres hati dan pikiran sekaligus melatih paru-paru, jantung dan organ tubuh lainnya.

Hal itulah yang mendasari Kasum TNI Letjen TNI Joni Supriyanto bersama Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M., para Asisten, Kabalakdam IV/Diponegoro dan komunitas Hash House Harries Semarang melakukan Hash Soprt di kawasan Cemara Sewu Komplek, Ungaran, Senin (8/4).

Bermula dari Halaman Wihara Gunung Kalong, ratusan peserta tua, muda, laki-laki, perempuan dengan penuh semangat menyusuri persawahan dan perbukitan di kawasan Cemara Sewu Kompleks.

Meski tidak jarang mendapati area terjal, mereka mampu melewati semua route yang ditentukan hingga garis finish dengan semangat dan penuh suka cita.

Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Arh Zaenudin, S.H., M.Hum., yang juga turut pada Hash tersebut mengungkapkan, kegiatan ini dilaksanakn dalam rangka menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan Komunitas Hash House Harries Semarang serta masyarakat Ungaran pada umumnya.

Selain itu, disampaikan Hash House Harriers merupakan sebuah bentuk olahraga rekreasi yang berbentuk aktifitas jalan dan lari.

Olahraga ini dengan mudah dikerjakan, mengingat aktivitasnya dilakukan tanpa aturan yang baku sehingga tiap-tiap hasher dapat dengan bebas berekspresi.

“Olahraga ini merupakan olahraga rekreasi yang dilakukan dengan riang gembira sambil menikmati keindahan alam dan udara segar Ungaran”, pungkasnya.( Bnd Tiem jejakkasus Jateng & DIY / Pendam IV Diponegoro )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *