KBM Terbengkalai, Komite Serukan Kasek dan Guru Bolos Ditindak

Jejakkasus.info l Nias -, Nias Utara,Lagi-lagi sebuah sekolah yang terletak di Kabupaten Nias Utara akhir-akhir ini menjadi perhatian publik lantaran kegiatan belajar mengajar sering terbengkalai dan guru pengajar diduga keras sering bolos dalam menjalani KBM (kegiatan belajar mengajar).

Perwakilan komite SMA Negeri 1 Tugala Oyo Asanudin Gulo, menyampaikan   kepada awak media, Jumat (07/10/2022, terkait apa yang mereka keluhkan disekolah tersebut.

Asanudin Gulo, mengatakan “Sering Kasek dan Guru – guru yang bertugas  di SMAN 1 Tugala Oyo, tidak  masuk sekolah  hingga berbulan – bulan dan sangat merugikan orangtua dan siswa yang menuntut ilmu di sekolah, keluhnya.

Lanjutnya, “telah beberapa kali menyampaikan kepada Kacabdis baik secara lisan maupun secara tulisan  tentang hal ini, tetapi oleh Kacabdis dan Kasi SMA tidak pernah ada tindakan Tegas untuk melakukan pembinaan kepada Kasek Foriyaman Zebua dan Guru PNS yang sering Bolos.

Sambungnya, Ya memang kami sebagai komite dan  orangtua siswa merasa kecewa, ada apa sebenarnya oleh pihak Kacabdis dan Kasi SMA membiarkan hal ini, kalau memang tidak mau bertugas di SMA Tugala Oyo, supaya  mengundurkan diri saja.

Harapnya, Agar Kacabdis dan Kasi SMA mengambil tindakan tegas  kepada Guru – guru yang   bandel dan menindak tegas setiap PNS yang tidak mematuhi aturan. ucap Asanudin Gulo.

Di tempat terpisah awak media menghubungi Kacabdis Yasokhi Hia S.E.,  melalui via  WhatsApp pribadinya “Pihaknya Akan melakukan pemanggilan kepada  Kasek Foriyaman dan Guru- guru yang sering mangkir tersebut”. tegas Kacabdis”.

Tak luput dalam konfirmasi, Kasek sekolah tersebut dihubungi terkait persoalan disekolah yang dia pimpin, ia mengatakan “Ya kita akan memanggil mereka pak” ujar kasek melalui telepon WhatsAppnya.

Menurut perwakilan  Komite  SMAN 1 Tugala Oyo kabupaten Nias Utara  ini , sudah sering menyampaikan keluhan tentang seringnya Kasek dan guru yang bertugas di sekolah tersebut tidak hadir di sekolah dan terkesan mengabaikan tugasnya. Bahkan “sudah 3 (tiga) kali pertukaran Kacabdis Gunungsitoli” namun tindakan yang dilaksanakan hanya dipanggil dan diproses biasa. Kepala Sekolah dan Guru  ASN yang Bolos tidak ada tindakan yang Tegas  dari Kacabdis agar dapat  menjadi efek Jera kepada para  ASN tersebut. Bahkan Sering Bolos 1 sampai 2  bulan tidak datang disekolah,  namun UU  tentang PNS tidak pernah berlaku  pada  Kasek dan PNS  ini, sehingga  terkesan “Kebal Hukum” ucap Komite

Melalui media ini Asanudin Gulo sebagai perwakilan dari komite sekolah menyampaikan kepada Kadis Provinsi , Kacabdis Gusitoli dan Kasi SMA untuk memperhatikan keluhan dari Orangtua siswa dan  meminta dengan tegas  agar  Foriyaman Zebua di berhentikan sebagai Kasek di sekolah tersebut cetus Komite Asanudin Gulo dengan tegas.(TZ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *