Kegiatan Belajar Mengajar(KBM) Secara Tatap Muka di Gelar Awal Tahun 2021 Harus Menunngu Rekomendasi Satgas Covid 19.

oleh -19 Dilihat

Jejakkasus.Info Lampung Selatan Lampung Selatan – Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara tatap muka di Kabupaten Lampung Selatan, direncanakan akan mulai digelar pada awal tahun 2021, ternyata masih menunggu rekomendasi dari ketua tim satuan tugas (satgas) Covid 19 setempat.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Lampung Selatan Thomas Amirico mengatakan, pihaknya masih menunggu surat rekomendasi dari Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Lampung Selatan untuk melaksanakan KBM secara tatap muka yang rencanakan diawal Januari 2020.

“Intinya, apapun rekomendasi yang dikeluarkan, kita akan menyesuaikan dengan kondisi di lapangan,” kata Thomas, saat di hubungi melalui washtap . Selasa (22/20)

Ia pun mengaku, dinas pendidikan Lampung Selatan tidak mau gegabah soal penyelenggaraan KBM secara tatap muka tersebut. Khawatirnya, hal itu menimbulkan kluster baru.

“Kita juga mesti hati-hati, jangan sampai nanti muncul kluster pendidikan,” cetusnya.

Thomas pun menegaskan, apabila pelaksanaan KBM secara tatap muka itu mulai dilaksanakan tenaga pendidik/peserta didik dapat mematuhi protokol kesehatan yakni menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3 M).

“Untuk pihak sekolah juga harus menyemprotkan cairan disinfektan di setiap ruangan belajar serta lingkungan sekolah sebelum melaksankan KBM,” tandasnya.(Bambang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.